Beranda Berita Tokoh Perempuan Cirebon Harus Jadi Penggerak Tangkal Corona

Tokoh Perempuan Cirebon Harus Jadi Penggerak Tangkal Corona

BERBAGI

Cirebon, Ahad.co.id – Netty Prasetiyani, anggota DPR RI Fraksi PKS, mengajak tokoh perempuan Cirebon menjadi penggerak masyarakat hidup sehat dalam kegiatan reses di di Aula Hotel Zamrud, Cirebon.

Kata Netty, gerakan masyarakat hidup sehat, disingkat Germas, berfokus pada tiga hal, yaitu: beraktivitas fisik 30 menit sehari, makan buah dan sayur setiap hari, serta mengecek kesehatan secara rutin. “Sebagai panutan dan rujukan, peran tokoh sangat penting dalam menggerakkan masyarakat. Mereka diharapkan menjadi ujung tombak kegiatan promotif preventif kesehatan bersama puskesmas,” ujarnya.

Dengan menjadi bagian dari penggerak Germas, ujar Netty, para tokoh dapat membuat kaum ibu melek informasi, kritis dan tidak menjadi sasaran empuk informasi hoax di dunia maya, seperti informasi hoax tentang Corona.

Baca juga :   Cegah Virus Corona, Human Initiative Salurkan 5000 Masker Untuk WNI Taiwan

“Salah satu cara menangkal Corona adalah dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Jadi selain penanganan medis, upaya promotif preventif dengan gerakan masyarakat hidup sehat mampu mencegah penularan penyakit dan virus, seperti TB, SARS, Corona dan lainnya. Kuncinya adalah membangun daya tahan tubuh sehingga tidak rentan sakit,” jelas Netty.

Dalam kesempatan tersebut, Netty mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Cirebon sebagai ajang penyerapan aspirasi dan persoalan yang dialami masyarakat, terutama perempuan, anak dan keluarga.

Netty, yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, menambahkan, “Saya mendapat banyak masukan tentang kondisi kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat Cirebon yang akan menjadi bahan masa sidang selanjutnya,” ujar Netty. []