Beranda Berita Warga Palestina Gelar Subuh Jumat Akbar di Bukit Arma

Warga Palestina Gelar Subuh Jumat Akbar di Bukit Arma

BERBAGI

Al Quds, Ahad.co.id- Para aktifis pembebasan Palestina menyerukan kepada warga kota Beita, Nablus Selaatn untuk hadir dalam Subuh Akbar Jumat besok di kawasan Bukit Arma, untuk melindungi tempat itu dari serbuan para pemukim yahudi.

Bukit Arma menjadi saksi bentrokan sengit antara warga Palestina dan pasukan Israel serta para pemukim yahudi, yang berupaya membangun permukiman di bukit tersebut.

Sementara itu para pemukim yahudi saling mengajak komunitas mereka untuk menyerbu bukit Arma. Dan warga Palestina memagari puncak bukit untuk menghalangi serbuan kaum yahudi. Namun pasukan Israel memberikan perlindungan bagi para pemukim yahudi dan membubarkan warga dengan paksa, menggunakan peluru tajam, gas air mata dan barikade.

Baca juga :   Ini Kunci Dapatkan Keberkahan Hidup Menurut TGB Zainul Majdi

Warga Beita dan sekitarnya menggelar Subuh Akbar di atas bukit Arma, dan menunaikan sholat subuh dan shalat Jumat di kawasan tersebut pekan lalu.

Kampanye Subuh Akbar bergulir dari Masjid Ibrahimi kota Hebron dan Masjidil Aqsha, untuk menghadapi ancaman para pemukim yahudi, dan kemudian meluas diikuti ratusan ribu kaum muslimin di segenap masjid Palestina, terutama di Tepi Barat, sebagai dukungan bagi Al-Aqsha dan tempat suci lainnya. (Palinfo/Daniel)