Beranda Berita Kepala BPPT Janji Hibah Penyulingan Air Moderen Untuk Dayah DQA

Kepala BPPT Janji Hibah Penyulingan Air Moderen Untuk Dayah DQA

BERBAGI

Aceh, Ahad.co.id – Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Dr Ir Hammam Riza, M.Sc beserta rombongan yang terdiri dari pejabat eselon I sebanyak 5 orang dan eselon II sebanyak 17 orang melakukan kunjungan kerja ke Dayah Darul Quran Aceh (DQA), di jalan Banda Aceh-Medan, Km 19,5 Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Jumat (28/02/2020) sore.

Kedatangan para pejabat pusat tersebut disambut langsung oleh Direktur DQA Ustaz Hajarul Akbar, MA bersama pengurus lembaga, dewan guru dan para santri.

Selain itu juga ikut disambut oleh Ketua Yayasan Wakaf Haroen Aly, Dr HM Yasir Yusuf, MA yang didampingi pengawas dan pembina yayasan diantaranya Zulfikri Haroen, Drh M Hasan, MSi dan sekretaris yayasan Ustaz Subhan M Isa, MA serta bendahara yayasan, Abdul Khalid (Ucok).

Baca juga :   Eggi Sudjana: Kriminalisasi Ulama Politik Balas Dendam Pasca Pilkada Jakarta

Kepala BPPT Dr Ir Hammam Riza, M.Sc menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sambutan yang luar biasa dari pihak dayah dan yayasan. Ditambah lagi dengan penyajian kopi sanger dan berbagai makanan khas Aceh, seperti timphan dan bhoi.

Dr Hammam berharap Dayah kedepannya bukan hanya mampu melahirkan lulusan yang handal dalam ilmu agama. Akan tapi harus mampu juga melahirkan ilmuan berkualitas yang paham dan mampu dalam hal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) serta juga mempunyai Iman dan Taqwa (Imtaq). Hal itu sebagaimana kejayaan Islam pada masa terdahulu.