Beranda Ekonomi Rumah Zakat Luncurkan Gerakan Kebahagiaan Indonesia

Rumah Zakat Luncurkan Gerakan Kebahagiaan Indonesia

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id– Pada tahun 2020 ini, Rumah Zakat meluncurkan gerakan Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita. Gerakan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi dan membahagiakan sesama yang membutuhkan.

Rumah Zakat menargetkan sebanyak 2.814 Desa Berdaya di 34 provinsi dapat terbangun, 2,5 juta orang terbantu, serta menurunkan kemiskinan dari 40% penerima manfaat pada tahun 2020.

Gerakan ini dicanangkan oleh CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, di Balai Kartini Jakarta, Kamis (6/2). Acara yang dipandu MC Ferdy Hasan ini antara lain disaksikan oleh Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, Deputi Kepala Bappenas, pejabat dari Bappenas Bambang Priambodo, dan Ketua Komisi VIII DPR-RI Yandri Susanto.

World Happiness Report (WHR) 2019 merilis laporan terbaru terkait daftar negara-negara bahagia di dunia. Dari 156 daftar negara yang dirilis dalam laporan tersebut, Indonesia berada di peringkat ke-92 dengan perolehan poin sebanyak 5.192. Indikasi poin kebahagiaan yang dirilis oleh WHR disusun berdasarkan beberapa faktor. Di antaranya seperti usia harapan hidup (Life expectancy), dukungan sosial, serta tingkat korupsi.

Baca juga :   Polisi Diminta Percepat Pemberkasan Kasus Persekusi Ustaz Abdul Somad

“Gerakan ini butuh didukung oleh banyak pihak, sebab kami menyadari bahwa Kebahagiaan Indonesia dapat terwujud jika kita berkolaborasi dan berkomitmen pada diri sendiri untuk membangun negara ini. Kami akan mengoptimalkan beragam kanal baik offline maupun digital untuk menyosialisasikan Kebahagiaan Indonesia agar kita bersama dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan, serta meningkatkan indeks kebahagiaan negara Indonesia,” ujar CEO Rumah Zakat Nur Efendi.