Beranda Gaya Hidup Marrakech Cuisine, Sajian Kuliner Maroko di Kawasan Kampung Korea Senopati

Marrakech Cuisine, Sajian Kuliner Maroko di Kawasan Kampung Korea Senopati

BERBAGI
Nasi Mandhi Kambing Marrakech Cuisine. Foto: Dudy/ahad.co.id

Jakarta, Ahad.co.id- Menjelajahi spot destinasi kuliner di Jakarta tak akan pernah ada habisnya. Seperti kawasan Wolter Monginsidi yang sudah banyak dikenal sebagai tempatnya kuliner Korea, bahkan sebagian orang menyebut daerah ini sebagai kawasan Kampung Korea di Jakarta.

Di tengah-tengah ragam kuliner Korea di bilangan Senopati, nampak ada spot destinasi kuliner yang cukup berbeda dari kuliner lainya, ya dialah restoran Marrakech Cuisine yang menyajikan menu khas masakan Maroko.

“Nama Marrakech sendiri diambil dari kata marrakesh yang artinya mutiara dari Selatan. Ia merupakan kota di Barat daya Maroko, di kaki Pegunungan Atlas,” ungkap pemilik restoran, Maria Rotinsulu El Mourabiti di Jakarta, Jumat (24/01).

Restoran Maroko yang berada di bilangan Wolter Monginsidi nomor 39 Jakarta ini menyuguhkan beragam masakan Maroko, antara lain Lamb Shank with Prune, Beef Tagine Raisin, Couscous by Fatimah El Baamri, Kofta Tagine Lamb or Beef atau bakso Maroko tanpa tepung alias murni daging.

Baca juga :   Selama Penutupan Gerbang, Israel Curi Dokumen Penting Al Aqsa

Maria memang senang masakan Maroko, bahkan ia belajar hingga dua tahun untuk bisa mendapatkan cita rasa khas masakan Maroko. Ilmu masak yang ia dapatkan dari Maroko, ia tularkan kepada sejumlah juru masak di Indonesia. Alhasil, lahirlah restoran yang menyuguhkan masakan bercita rasa autentik Maroko namun dekat dengan masyarakat Indonesia.

“Saya dan suami suka makanan Maroko, akhirnya kami membuat tempat ini, karena kami yakin penikmat menu authentic Maroko masih banyak di Jakarta ini. Menu Maroko selalu punya cerita setiap kita bersantap,” imbuh Maria.