Beranda Berita Akses Sulit, NMI Kirim Bantuan Bencana Menggunakan Helikopter

Akses Sulit, NMI Kirim Bantuan Bencana Menggunakan Helikopter

BERBAGI

Bogor, Ahad.co.id– Notaris Muslim Indonesia (NMI) melakukan Aksi Bhakti Sosial di Kabupaten Bogor Barat yang merupakan wilayah terdampak Banjir Bandang dan Longsong terparah di Provinsi Jawa Barat.

Dengan menggunakan Helikopter Tim NMI yang dipimpin oleh Kabid Pengabdian Masyarakat Pimpinan Pusat . NMI (PP. NMI) Shinta Dewi membawa bantuan berupa Makanan/sembako, Selimut, alas tidur dan perlengkapan sehari-hari lainnya untuk warga Desa Cileuksa, Selasa (14/01/2020).

“Alhamdulillah, NMI sudah mendistribusikan bantuan tahap 1 dan tahap 2, dimana tahap 1 bantuan kita serahkan di Desa Cileuksa bekerjasama dengan Mahasiswa UIN dan Pramuka serta Mahsasiswa KKN, dan Tahap 2 pada Selasa 14 Januari 2020 kita droping di Desa Cisarua dan Kampung Babakan Ciberani dan Pasir Madang” Kata Shinta. Kamis (16/01/2020).

Baca juga :   Lapor ke Komnas HAM, Tim Advokasi Tragedi Mei Ungkap Beberapa Bukti

Shinta menjelaskan, dalam mendistribusikan bantuan Tahap 2 untuk warga korban bencana di Bogor Barat ini, NMI menggandeng BNPB dan TNI, akses jalan darat yang sulit ditembus akibat longsor menjadi kendala dalam pendistribusian, sehingga penggunaan Helikopter dirasa lebih epektif dalam penyuplaian barang bantuan ke desa terdampak yang terisolir.

“Semua lokasi berada di kecamatan Sukajaya, kabupaten Bogor, Jawa Barat yang saat ini mengalami kerusakan tidak hanya pada perumahan penduduk tapi juga terputusnya akses jalan di wilayah tertentu, sehingga bantuan terpaksa dibawa melalui jalur udara menggunakan helikopter yang disediakan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).” ungkap Shinta.