Beranda Headline Remaja Islam BSD Selenggarakan Mabit pada Pergantian Tahun Baru

Remaja Islam BSD Selenggarakan Mabit pada Pergantian Tahun Baru

BERBAGI

Serpong, Ahad.co.id- Keluarga Remaja Islam BSD (KARIB) kembali mengadakan Malam Bina Iman & Taqwa (Mabit) jelang pergantian akhir tahu 2019.

Kegiatan yang sudah dilakukan selama enam tahun itu merupakan kegiatan syiar dakwah dan ukhuwah, sekaligus sebagai upaya dari para remaja muslim di BSD agar tidak terbawa kegiatan maksiat dalam setiap momen peringatan pergantian tahun masehi.

Niko, Ketua Pelaksana Kegiatan Mabit Akhir Tahun di BSD, di Tangsel, pekan lalu, mengatakan, acara Mabit akan diselenggarakan di Masjid As Syarif (Al Azhar) BSD mulai ba’da maghrib hari Selasa, 5 Jumadil Awal 1441 H atau bertepatan dengan tanggal 31 Desember 2019. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kajian dan sholat malam (qiyamul lail), sholat subuh hingga kajian Dhuha.

Nara sumbernya adalah Syekh Ahmad Ishom Attamadi, beliau adalah ahli 14 qiroat bersanad yang di delegasikan langsung dari Al-Azhar Mesir. Beliau juga adalah pemegang sanad tertinggi ke 2 di dunia.

Nara sumber lainnya Ustadz Aditya Kemal Lc yang juga merupakan salah satu lulusan Al Azhar Mesir. Kemudian Ustadz Hilmi Firdausi (UHF), da’i muda yang juga aktifis dakwah yang cukup aktif yang diharapkan menjadi salah satu daya tarik dan sebagai pembangkit ghiroh dakwah umat juga khususnya untuk remaja.

Untuk kajian ba’da subuh akan diisi Ustadz Arifin Nugroho, Lc. Juga akan hadir Kak Toyib Effendi, motivator anak dan remaja yang berperan penting dalam mengajak anak dan remaja untuk lebih dekat dengan kegiatan kegiatan positif.

“Seperti kita ketahui bersama, hampir di seluruh wilayah di Indonesia, salah satunya di BSD atau Tangerang selatan banyak sekali yang menyelenggarakan perayaan tahun baru. Mirisnya banyak umat muslim terutama remaja yang juga turut serta merayakannya, padahal kebanyakan orang mengisinya dengan perbuatan yang sia – sia bahkan tercela. Ada yang mabuk – mabukan, pesat pora berujung bentrok antar mereka, terakhir banyaknya perbuatan asusila yang terjadi di perayaan malam tahun baru. Ini menjadi perhatian khusus bagi kami sebagai muslim, terutama para remaja muslim,” ujar Niko.

Baca juga :   Muktamar Pemuda Muhammadiyah Diintervensi Polisi, Dahnil Anzar Surati Kapolri

Menurut Niko, kegiatan Karibb ini sudah diselenggarakan selama enam tahun. Insya Allah, KARIB akan tetap istiqomah dalam dakwah kita bersama untuk menjadikan BSD maupun Tangerang Selatan sebagai Kota Religius, sejalan dengan slogan yang dimiliki oleh Tangsel yaitu C-MORE (Cerdas Modern Religius).

Niko mengajak kepada seluruh umat muslim di BSD dan Tangerang selatan, bahkan seluruh umat muslim di seluruh Indonesia, khususnya para remaja untuk meninggalkan perbuatan sia – sia di malam penghujung tahun masehi, dan mengisinya dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mari bersama dukung syiar dakwah ini dengan bersama memakmurkan Mabit KARIB 2019, dan mari isi kegiatan kita dengan lebih bermanfaat, yaitu dengan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita agar kita semua mendapatkan ridho dan rahmat Allah SWT,” ujar Niko.

Keluarga Remaja Islam BSD (KARIB) adalah forum dakwah remaja yang berbasis di Tangerang Selatan, tepatnya di BSD yang telah berdiri lebih dari 8 tahun dengan menjalankan berbagai program dakwah remaja, salah satunya adalah Mabit Akhir Tahun. (Hasbi/rls)