Beranda Berita Puluhan Hektare Kebun Zaitun Milik Petani Palestina Dibakar Pemukim Zionis

Puluhan Hektare Kebun Zaitun Milik Petani Palestina Dibakar Pemukim Zionis

BERBAGI

Nablus, Ahad.co.id- Kejahatan para pemukim zionis di wilayah Tepi Barat terus berlanjut. Kali ini gerombolan zionis membakar kebun zaitun di kawasan bersejarah kota Sabsatia, Nablus utara.

Walikota Sabsatua, Muhammad Azim melaporkan kepada kantor berita Wafa, warga bersa tim keamanan berhasil menyelamatkan ratusan pohon zaitun dari kebakaran, yang sengaja dibakar gerombolan zionis di area seluas 25 hektar.

Kebakaran bisa dikendalikan secara cepat, dan warga berupaya memburu gerombolan zionis yang melarikan diri menuju pemukiman Homas di Nablus barat, namun mereka mendapat perlindungan dari militer Israel.

Pembakaran kebun zaitun, penebangan pohon-pohon zaitun yang seharusnya dipanen warga, menjadi pemandangan hampir setiap hari. Para pemukim zionis mendapat perlindungan dari aparat keamanan dan otoritas Israel, sementara pihak warga Palestina yang melakukan perlawanan menjadi sasaran penangkapan.

Baca juga :   Gelar Tabligh Akbar, GNPF Ulama Bogor Raya Ajak Umat Tolak LGBT

Tak hanya pembakaran kebun, kejahatan juga dilancarkan otoritas Israel dengan menyita lahan milik warga Palestina, menggusur rumah yang tak memiliki sertifikat yang diakui Israel, termasuk membongkar paksa rumah yang dihuni warga Palestina sejak puluhan tahun, untuk kemudian dialihpemilikan kepada para pendatang yahudi, di wilayah Al-Quds dan Tepi Barat. (Hasbi/PIP)