Beranda Berita Respon Krisis Palestina, ACT Buka Posko di Jalur Gaza

Respon Krisis Palestina, ACT Buka Posko di Jalur Gaza

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Menjelang musim dingin, Palestina tengah berduka. Hal ini disebabkan serangan udara dari Israel yang melintasi perbatasan Gaza terus digencarkan.

Serangan tersebut mengakibatkan 32 orang meninggal dunia. Sementara itu, lebih dari 82 jiwa menderita luka berat dan ringan di sejumlah wilayah Gaza. Selain memakan korban jiwa, serangan Israel juga meluluhlantakkan sekitar ratusan bangunan di sepanjang Jalur Gaza.

Merespons dampak tragedi tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan memasifkan bantuan untuk Palestina sebagai aksi nyata kepedulian kemanusiaan di dunia Internasional.

Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin menyatakan ACT mengecam apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina, terlebih menjelang musim dingin yang mencekam. ACT melihat permasalahan ini bukan lagi masalah yang ringan karena sudah berlangsung setiap tahun dengan eskalasi yang semakin meningkat.

“Program bantuan reguler yang sudah ada akan terus kami tingkatkan. Kami sudah berikan instruksi kepada relawan dan mitra-mitra kami di Gaza untuk memasifkan pendistribusian bantuan medis, kesediaan paket pangan, dan bantuan lainnya. Insya Allah umat Islam Indonesia melalui ACT akan terus membersamai mereka,” ungkap Ahyudin, Kamis (14/11/2019).

Baca juga :   FUI Ajak Umat Islam Salat Subuh Berjamaah Sebelum Mencoblos

Presiden ACT Ibnu Khajar menyatakan sikap ACT terhadap kondisi duka yang dihadapi bangsa Palestina pascaserangan Israel. ACT mengajak sahabat dermawan sekalian untuk turut andil dalam usaha perjuangan ini.

“Terus doakan agar Allah berikan perlindungan dan keselamatan bagi mereka. Insyaallah, lembaga ini berkomitmen untuk terus mengirimkan bantuan dan memastikan mereka melewati musim dingin dan eskalasi serangan tanpa dihantui kondisi yang mencekam. Kami umat muslim Indonesia dan berharap seluruh muslim di dunia untuk terus peduli dengan saudara kita di Palestina,” tambahnya.