Beranda Berita Ma’had Elkisi Mojokerto Luncurkan Buku Karya Santri

Ma’had Elkisi Mojokerto Luncurkan Buku Karya Santri

BERBAGI

Mojokerto, Ahad.co.id- Bertepatan Hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu, (9/11/2019), Ma’had eLKISI Mojokerto menggelar acara istimewa. Islamic Center pimpinan KH Fathur Rohman ini meluncurkan dua buku karya santrinya. Masing-masing adalah Mager (Muslim Anti Galau Generation) gubahan Faradilla Awwaluna Musyaffa’ dan Move on from Jahiliyah Move in to Jannah yang ditulis Nailul Muwafaqoh.

Kedua penulis adalah santri yang baru lulus dari SMA eLKISI.

Naskah buku yang disusun untuk memenuhi syarat kelulusan itu diterbitkan atas rekomendasi Dosen ITS Lukman Noerochim PhD, dan Akademisi Universitas Airlangga, Titien Diah S.

Peluncuran berlangsung di Aula eLKISI, dihadiri para santri SMA, ustadz dan ustadzah, pengurus yayasan, dan orangtua santri serta tamu undangan.

Baca juga :   PERSIS: Politik Itu Realisasi Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Dalam presentasinya, Faradilla Awwaluna Musyaffa mengatakan, ia mampu menulis karena suka membaca.

“Dengan membaca, kita memiliki koleksi kata-kata yang memudahkan untuk menulis,” kata gadis 17 tahun asal Surabaya ini.

Fara mengungkapkan, dalam menyusun buku pertamanya ini, ia harus menempuh perjuangan berat.

“Laptop saya sampai rusak, jadi harus bolak-balik ke warnet. Pernah saya harus bepergian 22 km untuk urusan menulis ini,” papar dara yang biasa menulis di laman media sosial.

Tentang bukunya, Fara menyatakan bahwa kegalauan yang melanda manusia solusinya “di langit”. Yakni kembali pada Allah SWT dan tuntunan agama Islam.

“Islam solusi terbaik untuk mengobati kegalauan,” tandasnya.