Beranda Headline Geliat Industri Fesyen Muslim di Amerika Serikat

Geliat Industri Fesyen Muslim di Amerika Serikat

BERBAGI

Virginia, Ahad.co.id- Industri busana muslim saat ini berkembang cukup pesat. Tidak hanya di negara-negara yang mayoritas penduduknya Islam bahkan di negara-negara dengan prosentase penduduk muslim relatif rendah, seperti Amerika. Di sejumlah pusat perbelanjaan besar kini muncul toko-toko busana muslim, dan dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah pagelaran busana muslim digelar.

Di Tyson Corner Center – sebuah pusat perbelanjaan megah di McLean, Virginia – ada butik busana Muslim khusus untuk perempuan. Namanya, Zeena dan dibuka sejak lima tahun lalu. Sekitar empat tahun sebelumnya, Zeena hanyalah toko online dimana para pelanggan hanya bisa melihat dan membeli model-model pakaian terbaru tanpa bisa mencobanya terlebih dahulu.

Terdorong oleh permintaan banyak konsumen, dua perempuan bersaudara, Bayan dan Amany Jondy, memberanikan diri untuk mengembangkan usaha mereka. Mereka memiliki pusat perbelanjaan Tyson karena berada di kawasan metropolitan Washington DC dimana ada komunitas besar muslim. Padahal sebagai informasi saja, Tyson adalah pusat perbelanjaan yang tergolong mainstream, di mana para pengunjungnya berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Sebelumnya, tidak ada toko seperti Zeena di pusat-pusat perbelanjaan besar di Washington DC, Maryland, dan Virginia.

Baca juga :   Kuasa Hukum Muhammadiyah: Dahnil Tak Terlibat Buat LPJ Kemah Pemuda

 

Di toko itu, seperti halnya di situs simplyzeena.com, para muslimah bisa menemukan beragam pakaian muslim yang mengutamakan kesederhanaan tapi tidak ketinggalan zaman. Deera Achmad, seorang pengunjung merasa senang dengan kehadiran Zeena. Ia bahkan ingin menunjukkan kepada teman-teman yang non-muslim bahwa menjadi muslim tidak berarti menjadi orang yang tidak mengikuti perkembangan zaman.