Beranda Ekonomi AQL Peduli Siap Berangkatkan Kapal Bantuan untuk Korban Gempa Halmahera

AQL Peduli Siap Berangkatkan Kapal Bantuan untuk Korban Gempa Halmahera

BERBAGI

Ternate, Ahad.co.id- Tim Arrahman Quranic Learning (AQL) Peduli akan melepas kapal bantuan kemanusiaan untuk pengungsi gempa di desa Gane Luar, Kab Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Sejumlah tim persiapan sudah berangkat Ternate sejak Rabu pagi (16/10) dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Tim lainnya akan berangkat menyusul di hari Jumat. Pelepasan kapal kemanusiaan akan dipimpin langsung oleh Pendiri AQL Peduli Ustaz Bachtiar Nasir pada Sabtu (19/10) mendatang.

Kapal tersebut diagendakan membawa bantuan 20 ton beras untuk stok logistik pengungsi selama sebulan.

“Target kita 120 ton untuk pasokan 6 bulan, bulan Oktober ini 20 ton dulu,” kata Koordinator Tim Lapangan AQL Peduli, Edi Djun, Rabu (16/10) di Ternate.

Baca juga :   Dewan Dakwah Titip 5000 USD untuk Anak Palestina

Desa Gane merupakan desa terpencil di pesisir pantai Halmahera Selatan, menampung sekira 450 KK pengungsi di tenda-tenda. Desa itu hanya dapat diakses melalui jalur laut menggunakan kapal atau speed boat selama beberapa jam.

Tim AQL Peduli tidak asing dengan desa tersebut, karena saat gempa Maluku pertama kali di Bulan Juli, AQL Peduli sudah melakukan tanggap bencana selama dua minggu di sana. Desa Gane sangat terisolir dari dunia luar, baru tim AQL Peduli menangulangi kondisi di sana sejak bulan Juli.

“Kita bergerak dari bulan Juli, kita menaruh tim lokal di sana sampai sekarang,” ujar Edi.