Beranda Headline Doa Indah Saat Hendak Pulang ke Rumah Setelah Bekerja

Doa Indah Saat Hendak Pulang ke Rumah Setelah Bekerja

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Sebagai agama yang ajarannya begitu indah dan lengkap, Islam mengajarkan kita banyak hal. Dari mulai bangun tidur sampai tidur kembali, ada sunnah yang bisa kita lakukan, salah satunya mengawali aktifitas dengan doa.

Doa adalah senjata utama seorang muslim, semakin sering kita berdoa Allah pun akan semakin senang kepada kita. Apalagi doa yang dipanjatkan disertai kesungguhan berharap kepada Allah SWT.

Maka alangkah indahnya, setelah seharian beraktifitas di luar rumah, sore hari saat akan pulang, kita melantunkan doa terlebih dahulu, agar semua yang kita lakukan Allah catat sebagai amal kebaikan.

Adapun doa ketika hendak pulang ke rumah yang diajarkan oleh para ulama adalah sebagai berikut:

Baca juga :   Erdogan Sebut Kerusuhan di India Sebagai Pembantaian Terhadap Umat Islam

اَلْحَمْدُلِلّٰهِ كَفَانِىْ وَاٰاوَانِىْ اَلْحَمْدُلِلّٰهِ الَّذِىْ اَطْعَمَنِىْ وَسَقَانِىْ. اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِىْ مَنَّ عَلَىَّ. اَسْأَلُكَ اَنْ تُجِيْرَنِىْ مِنَ النَّارِ

Alhamdu lillaahi kafaanii wa aawaanii. Alhamdu lillaahil ladzii ath’amanii wasaqaanii. Alhamdu lillaahil ladzii manna ‘alayya. As-aluka an tujiiranii minan naari.

“Segala puji bagi Allah yang telah mencukupi aku dan memberi perlindungan kepadaku, segala puji bagi Allah yang telah memberi aku makan dan minum, segala puji bagi Allah yang telah memberi karunia kepadaku, aku memohon kepada Engkau agar Engkau selamatkan aku dari api neraka.”

Semoga dengan doa pendek itu, apa yang kita usahakan hari ini menuai keberkahan, sehingga Allah ridha dan mencurahkan kasih sayangnya kepada kita dan keluarga.

Hasbi Syauqi