Beranda Berita Gandeng Ma’had Utsman, Al Quds Amanti Gelar Dauroh Pembebasan Palestina

Gandeng Ma’had Utsman, Al Quds Amanti Gelar Dauroh Pembebasan Palestina

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Lembaga kemanusiaan internasional, Al Quds Amanati bersama Kampus Ma`had Utsman Bin Affan Jakarta menggelar rangkaian kegiatan Gerakan Literasi Al Quds Amanati untuk Palestina, dalam acara yang dikemas dengan bentuk Dauroh (pelatihan atau workshop) selama satu hari penuh.

Dauroh yang akan digelar pada Kamis, 10 Oktober 2019 di Aula Kampus Ma`had Utsman Bin Affan di Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur ini mengangkat tema: “Belajar Dari Nuruddin Zanki; Menyiapkan Generasi Pembebas Palestina”. Nuruddin Zanki adalah seorang tokoh kunci di balik suksesnya Pahlawan besar pembebas Palestina, Shalahuddin Al Ayyubi.

“Isu Palestina adalah isu kita bersama. Isu yang terus hangat sepanjang masa. Persoalan Al Quds merupakan ujian bagi seluruh lapisan umat manusia yang mencintai keadilan, perdamaian, dan kemerdekaan. Tidak perlu menjadi muslim untuk peduli kepada Al Maqdis, cukup menjadi manusia,” kata koordinator acara, Sidik Sasmita kepada Ahad.co.id, Senin (7/10/2019).

Baca juga :   Yusril: Tidak Ada Alasan Bagi Presiden untuk Keluarkan Perppu

Pemateri utama dalam acara Dauroh ini akan diisi oleh Ulama dari Palestina sekaligus pakar pergerakan seputar pembebasan Al Aqsa, Syaikh Dr. Sameer Sa`id.

“Perlu perhatian kita bersama khususnya bangsa Indonesia. Sebab negara kita, selain selaku negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, juga sejak awal pendiriannya, telah mendeklarasikan diri sebagai bagian dari agen perdamaian dunia,” jelas Sidik.

Lebih lanjut dia menjelaskan, peserta dauroh terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan umum, dengan target peserta sebanyak 50 sampai 100 orang.