Beranda Berita Polisi Akhirnya Lepaskan Dandhy dan Ananda Badudu

Polisi Akhirnya Lepaskan Dandhy dan Ananda Badudu

BERBAGI
Ananda Badudu/ Aktivis Pro Dekokrasi

Jakarta, Ahad.co.id- Dua Aktivis pro demokrasi Dandhy Laksono dan Ananda Badudu ditangkap malam dan pagi tadi, namun siang ini telah dilepaskan oleh pihak kepolisian. Penangkapan Ananda Badudu diduga berkaitan dengan pengelolaan dana untuk aksi mahasiswa beberapa hari lalu.

Sekitar pukul 10.00 WIB Ananda keluar dari Gedung Resmob Polda Metro Jaya, Dia didampingi oleh Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia, Usman Hamid.

Usman mengatakan, pihaknya sedari awal meminta pihak kepolisian membebaskan Ananda dengan segera dan tanpa syarat.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi setelah itu kita bawa pulang Ananda, karena Ananda perlu istirahat. Jadi nanti kami akan menyampaikan pernyataan resmi kami bersama dengan para kuasa hukum yang lain dan juga beberapa organisasi mendampingi Kontras, LBH dan lain sebagainya,” kata Usman.

Baca juga :   Peminat Membludak, Lokasi Ceramah Syaikh Yusuf Estes Ditambah

Sementara itu Dandhy Laksono dilepaskan terlebih dahulu, diperiksa selama empat jam yakni dari pukul 01.00 hingga pukul 04.00 WIB Dandhy Laksono akhirnya diperbolehkan untuk pulang. Dandhy diperbolehkan pulang setelah polisi membuat BAP terhadap sutradara film dokumenter “Sexy Killers” ini.

Beny Aprius