Beranda Berita Jaringan Pengusaha Nasional Gandeng ACT untuk Sebar Hewan Qurban

Jaringan Pengusaha Nasional Gandeng ACT untuk Sebar Hewan Qurban

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) pada hari Jumat lalu (18/7/2019) telah melakukan MOU dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) terkait pelaksanaan program qurban 2019. Lewat anak organisasi sosial bernama Jaringan Nasional Pengusaha Nasional Berbakti (JABAT), para pengusaha yang tergabung di JAPNAS akan melaksanakan program #jabatqurban2019 bersama ACT. Dimana ACT sendiri telah memiliki program Global Qurban yang telah di laksanakan selama 8 tahun terakhir.

Dalam sambutannya, Ketua Umum JABAT (JAPNAS BERBAKTI) Haji Iben Rifa menyatakan bahwa melalui MOU dengan ACT, akan disalurkan hewan Qurban dari anggota Jaringan Pengusaha Nasional pada tahun 2019 ke seluruh wilayah Indonesia bahkan mancanegara.

“Saya berharap semakin banyak dan merata penerima manfaat qurban anggota Jaringan Pengusaha Nasional. Dengan jaringan yang dimiliki oleh ACT, baik di dalam maupun diluar negeri, saya meyakini penyaluran hewan qurban akan tepat sasaran sesuai yang berhak menerimanya. Kami berharap kerjasama JAPNAS dan ACT yang diawali melalui global Qurban ini akan menjadi cikal bakal kerjasama philanthropy yang lebih besar lagi manfaatnya untuk umat di masa datang,” ujar Haji Iben Rifa di markas ACT, menara 165, Jakarta Selatan.

Baca juga :   Sidang Itsbat Awal Dzulhijjah Digelar 22 Agustus

Pada bagiannya, Vice President ACT Ibnu Khajar menyatakan bahwa mereka memiliki Program “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia”. Dengan program ini ACT meyakini mayoritas masyarakat Indonesia memiliki jiwa dermawan. Dan dengan pilihan program dari Global Qurban, sejatinya dapat meringankan para dermawan menunaikan ibadah Qurban.