Beranda Berita Para Relawan Terbaik Ini Diganjar Hadiah Umrah Gratis oleh ACT

Para Relawan Terbaik Ini Diganjar Hadiah Umrah Gratis oleh ACT

BERBAGI

Bogor, Ahad.co.id- Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan penghargaan bagi 10 relawan yang seringkali terlibat dalam aksi kemanusiaan.

Para relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) itu akan diberangkatkan umrah.

Vice President ACT Ibnu Khajar mengatakan, relawan yang terpilih adalah mereka yang telah memberikan dedikasi kerja terbaiknya, waktunya, pikirannya, dan tenaganya untuk kemanusiaan.

“Sistem pemilihannya kami menyaring MRI dari 34 provinsi menjadi 15 wilayah yang tampak paling aktif. Lalu, memilih lagi menjadi 10 wilayah dengan masing-masing satu relawan terbaiknya. Setiap relawan terbaik mendapat apresiasi berupa hadiah umrah gratis dari lembaga,” kata Ibnu dalam keterangannya, Jumat (11/1/2018).

Lebih lanjut dia menjelaskan, momentum pemberian apresiasi kepada relawan terbaik sendiri menjadi pengalaman pertama bagi ACT. Tahun 2018 menjadi ekspansi besar-besaran bagi ACT di mana kolaborasi dan sinergi begitu digelorakan untuk mendukung aksi-aksi kemanusiaan.

Baca juga :   Pengidap Homoseksual di Bogor Meningkat Tajam, Ini Datanya

“Lembaga berpendapat, tak ada lagi yang bisa diajak berlari kencang untuk menyeimbangi visi dan misi lembaga selain para relawan. Kami berbangga hati atas itu, dan kami berterima kasih kepada mereka yang bersedia mewujudkan mandat besar demi kemanusiaan,” jelas Ibnu.

Apresiasi yang diberikan ACT pun mendapat tanggapan haru dari relawannya. Mohammad Ghalib (65) salah satunya, ia mengaku tidak menyangka sama sekali ketika mendengar namanya dipanggil sebagai relawan terbaik. Apalagi dirinya masuk ke dalam nominasi yang mendapat hadiah umrah.