Beranda Berita PERSIS Imbau Umat Islam Gunakan Hak Pilih dengan Cerdas

PERSIS Imbau Umat Islam Gunakan Hak Pilih dengan Cerdas

BERBAGI

Bandung, Ahad.co.id – Ormas Persatuan Islam (PERSIS) menghimbau umat Islam Indonesia untuk menggunakan hak pilih secara cerdas dengan mempertimbangkan rasionalitas berlandaskan kepada kriteria pemimpin berdasarkan Al-Quran dan as-Sunnah.

Demikian diungkapkan PP Persis menyikapi pemiluhan legislatif dan presiden pada April 2019 mendatang.

“Karena menentukan suatu pilihan kelak akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT,” kata Ketua Umum PERSIS KH. Aceng Zakaria dalam keterangannya, Bandung (3/1/2019).

Menurut Kiyai Aceng, PERSIS juga mendukung kader-kader muda Islam dan kader muda Persatuan Islam khususnya yang mempunyai kapasitas dan integritas agar ikut terlibat secara aktif dalam perjuangan politik sebagai upaya mengimplementasikan nilai-nilai kemuliaan, kejujuran, kepemimpinan, kesatriaan, patriotisme, dan kenegarawanan yang berdasarkan akhlak Islami.

Selain itu, PERSIS mengajak seluruh komponen bangsa untuk berdo’a kepada Allah SWT, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia diberikan pemimpin harapan umat, merupakan sosok negarawan yang siap melaksanakan falsafah negara (Pancasila dan UUD 45) secara konsisten, taat beribadah, satu kata dalam perbuatan, menjungjung nilai kemanusiaan yang beradab, tegas memberantas korupsi, penegakan hukum dan penyelamatan asset negara.

Baca juga :   Saudi Berencana Bangun Kawasan Pariwisata Spektakuler di Laut Merah

“Memiliki karakter yang kuat dalam mementingkan bangsa di atas kepentingan diri, parpol dan kroni, memiliki strategi perubahan dan berkomitmen terhadap aspirasi politik umat Islam sebagai negara mayoritas penduduk muslim,” tandasnya.

Bilal