Beranda Berita Muda Fest Usul Perpanjangan Cuti Hamil

Muda Fest Usul Perpanjangan Cuti Hamil

BERBAGI
Jakarta, Ahad.co.id – Ide perpanjangan cuti hamil menjadi enam bulan mengemuka dalam ‘Muda Fest’ yang digelar Gerakan Muda PKS di Conclave Coworkingspace, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2018).
Menurut dr Auliya Fadhilah, seorang perempuan hamil secara kesehatan memiliki banyak misteri. Mulai dari darah tinggi hingga kejang-kejang. Sehingga seorang perempuan hamil harus mendapat waktu istirahat dan perhatian yang cukup dari lingkungan.
“Ibu juga butuh penyesuaian dalam proses melahirkan, menahan rasa sakit, menyusui bayinya dan juga menghadapai sindrom baby blues. Semoga PKS bisa menang dan menjalankan program cuti 6 bulan dan juga 10 hari bagi suami yang mendampingi,” papar Auliya

dalam keterangan resmi PKS.

Selebgram Alana Fazza Aulia juga ikut berkomentar tentang program perpanjangan cuti ibu melahirkan menjadi 6 bulan. Ia melihat seorang ibu juga butuh waktu untuk memberikan ASI eksklusif kepada anaknya.

“Adanya peran suami pada masa-masa awal melahirkan juga memberikan dukungan yang sangat berarti

Baca juga :   Alhamdulillah, Kini Sudah Ada Terjemah Alquran Berbahasa Daerah

,”ujarnya.

Sementara itu, Penulis produktif Asma Nadia mengatakan bahwa usulan tersebut adalah keputusan yang tepat.

Bilangan bulan ini, kata Asma, merupakan kondisi yang pantas bagi ibu untuk istirahat dan membina kedekatan dengan anak yang dilahirkannya.

“Karena begini, saya baru bisa tidur nyenyak dan setelah ananda usia enam bulan. Jadi saya sebagai ibu, kebijakan ini seharusnya dari dulu. Mempertimbangkan cuti hamil yang pantas buat ibu, dan tidak hanya buat ibu,”katanya.

Bilal