Beranda Berita Ustaz Bernard Abdul Jabbar : Berpolitik Termasuk Jihad

Ustaz Bernard Abdul Jabbar : Berpolitik Termasuk Jihad

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id – Ketua OC Reuni Akbar 212, Ustaz Bernard Abdul Jabbar mengatakan, jihad merupakan perintah Allah Swt dalam Al-Qur’an, baik dengan harta maupun jiwa raga. Menurut dia, jihad tidak hanya berupa peperangan, tetapi juga bagian menyeluruh dalam kehidupan manusia termasuk jihad siyasi (jihad politik).

Demikian diungkap Ustaz Bernard saat bicara dalam talkshow “Memenangkan PBB Melalui para Caleg Pro Ijtima’ Ulama” Jumat siang kemarin (14/12/2018) di Aula Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta.

“Iya karena ini sangat penting. Artinya, jihad bukan dimaknai secara sempit, tapi jihad dimaknai secara luas. Walaupun ada jihad yang paling besar. Tapi jihad untuk memaslahatkan dan memberikan kesejahteraan umat juga merupakan jihad siyasi,” ujar Ustaz Bernard.

Dalam Pertemuan bertajuk “Menjadikan Pileg Sebagai Jihad Politik Untuk Meraih Amal Sholeh” itu, ia mendorong agar PBB mendukung penuh capres hasil Ijtima Ulama.

Baca juga :   Aa Gym Protes Video Kampanye Ahok-Djarot yang Dinilai Melecehkan Umat Islam

Mengenai target Partai Bulan Bintang (PBB), ia mengatakan bahwa para kader dan seluruh komponen PBB harus terus berdoa dan berikhtiar untuk tembus parliamentary threshold (PT) 4%.

“Dilandasi dengan iman yang kuat dan keikhlasan yang tinggi, bukan semata-mata menginginkan duniawi, maka kita terus berusaha secara amal jam’i untuk memenangkan Pileg dan Pilpres,” tandasnya.

Bilal