Beranda Berita Anies Terharu Reuni 212 Berdampak Positif bagi Rakyat Kecil

Anies Terharu Reuni 212 Berdampak Positif bagi Rakyat Kecil

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Reuni 212 Mujahid 212 memberi dampak positif bagi perekonomian rakyat kecil di kotanya.

“Sebuah gelombang pembawa rejeki bagi yang kecil. Sejak semalam, kehadiran begitu banyaknya orang di kawasan monas ini telah mengirimkan rejeki ke ruang-ruang keluarga amat sederhana, ekonomi mikro di Ibukota,” kata Anies melalui Facebook resminya, Jakarta, Ahad (2/12/2018).

Anies menjelaskan ribuan pedagang makanan, minuman dan dagangan sederhana lainnya mendapatkan berkah dari kegiatan Reuni 212 sejak malam minggu hingga minggu pagi di sepanjang area luar pagar kawasan Monas.

Anies mengaku ada momen mengharukan melihatnya. Saat mereka yang datang dari berbagai kota, yang jauh hitungan kilometernya dari Ibukota, membeli makanan, minuman atau dagangan lalu mengatakan, “uang kembaliannya dipegang saja.”

Lalu, kata Anies, si penjual tersenyum, mengepal lembaran uangnya ke dada lalu mengucapkan alhamdulillah.

“Itulah tranksasi dalam ikhlas, itulah suasana penuh berkah. Mata siapa tak membasah menyaksikan orang tak saling kenal tapi saling mengasihi, saling membantu,”tuturnya.

Baca juga :   Alhamdulillah, AFKN Wisuda 61 Orang Santri Asal Papua yang Siap Berdakwah

Menurut Anies, di tempat ini, mereka tak cuma bertransaksi ekonomi, tak hitung-hitungan lagi, semua seakan ingin menambah tabungan pahala, dan menghidupkan persaudaraan.

“Masya Allah, Aliran rejeki dari begitu banyak orang hadir di Monas pagi ini telah bermuara di rakyat kecil, pedagang kecil, di ruang sempit rumah tangga mereka. Semoga ini semua mengantarkan pada kesejahteraan, kemajuan dan kebahagian dalam ridho Ilahi.” ucapnya.

Apa yang diungkapkannya, Anies mengaku mengalami sendiri langsung bukan dari cerita pihak lainnya manapun.

“Melihat dan mengalami sendiri. MasyaAllah,”tandasnya.

Bilal