Beranda Berita Tim Hukum GNPF Ulama Bantah Kabar Penahanan Habib Rizieq

Tim Hukum GNPF Ulama Bantah Kabar Penahanan Habib Rizieq

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Tim hukum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Damai Hari Lubis membantah kabar ditahannya Imam Besar Habib Rizieq Syihab oleh otoritas keamanan Arab Saudi.

“Kami selaku tim pengacara Imam Besar Habib Rizieq Syihab (IB HRS) selaku anggota GNPF Ulama, menyampaikan berita bahwa kami tidak pernah tahu atau dengar tentang diperiksanya IB HRS oleh pihak penegak hukum negara Saudi,” kata anggota GNPF Ulama yang juga pengacara HRS, Damai Hari Lubis, dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (7/11/2018).

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini Habib Rizieq dalam kondisi baik di Arab Saudi. Habib Rizieq, memang sering bolak-bolak ke instansi yang berwenang, itu dilakukan untuk mengurus pencabutan status cegah dirinya bepergian ke luar negeri oleh Arab Saudi.

“Karena beliau tetap ingin ke Malaysia untuk mempertahankan disertasi gelar doktornya di sebuah perguruan tinggi di negeri jiran tersebut dan lanjut berkeinginan pulang ke Tanah Air,” ujar Damai.

Baca juga :   Yusril: Pemerintah Harus Kurangi Beban di Bidang Politik

Pernyataan ini, menurutnya sekaligus untuk membantah pernyataan Kapitra Ampera yang mengatakan Habib Rizieq diperiksa polisi Saudi lantara mengibarkan bendera Tauhid di rumahnya di Mekah.

“Adapun terkait berita yang disampaikan oleh Kapitra yang sudah bukan pengacara IB HRS, selain sudah dicabut secara lisan sejak lama, juga yang pastinya Kapitra sudah bukan anggota Tim GNPF Ulama lagi. Karena IB HRS memberi kuasa kepada GNPF Ulama. Bukan kepada perorangan. Jadi beritanya adalah sekadar asumsi pribadi jauh dari kebenaran saat ini,” jelasnya.

Hasbi Syauqi