Beranda Berita Deklarator: Koppasandi Sebagai Jihad Politik

Deklarator: Koppasandi Sebagai Jihad Politik

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id – Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) diseklarasikan di area GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad (4/11/2018).

Puluhan ulama, habaib, tokoh masyarakat dan jamaah umat Islam turut hadir meramaikan acara.

Koppasandi dibentuk sebagai tindaklanjut Ijtima Ulama beberapa waktu lalu di Jakarta. Dalam ijtima tersebut diputuskan untuk mendukung Prabowo Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

“Pada Ijtima Ulama kedua yang lalu, kita telah melahirkan sebuah resolusi bersama, sebuah resolusi jihad. Ya resolusi jihad jilid kedua, yaitu sebuah upaya jihad politik dan jihad konstitusional. Kami seluruh eksponen alumni 212 dengan sekuat tenaga, dan dengan memohon bimbingan Allah SWT, berupaya merealisasikan agenda politik keumatan dan kebangsaan menyongsong pemilu 2019 dengan membentuk dan mendeklarasikan Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi),” ujar Komandan Jenderal Koppasandi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafiie.

Pimpinan Perguruan As Syafiiyah itu menjelaskan, Koppasandi akan fokus bekerja, menjaga dan mengajak umat Islam bersama dengan eksponen alumni dan simpatisan 212 untuk menjadikan tiap rumah-rumah umat Islam menjadi posko-posko pemenangan dan menjadi mata dan telinga bagi pemenangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi di setiap TPS.

“BPN Koppasandi juga wajib dan siap bersinergi, saling melengkapi dengan BPN PADI yang dikomandoi oleh Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso,” ungkapnya.

Baca juga :   Status Jerusalem: Donald Trump Sedang Membuat Ribuan “Hot Spot”

Saat ini, kata Kyai Rasyid, bangsa Indonesia sedang diuji persatuannya, hampir semua aspek kehidupan masyarakat Indonesia, baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan mengalami kemunduran yang luar biasa. Ekonomi lemah, rasa keadilan sulit kita temukan, hukum tajam ke bawah-tumpul ke atas, LGBT dan kerusakan moral terjadi dimana-mana, penanganan bencana lambat.

“Namun demikian, di tengah-tengah situasi ini, umat Islam konsisten menjadi motor penggerak perubahan dan penegak eksistensi kedaulatan NKRI. Diharapkan dari tengah-tengah umat inilah lahir pemimpin baru Indonesia yang kuat, yang memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap aspirasi umat Islam, sehingga pemimpin tersebut nantinya dapat mewujudkan masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT,” jelas Kyai Rasyid.

Dalam deklarasi tersebut, Kyai Rasyid mewakili pengurus Koppasandi menyerahkan SK kepengurusan serta atribut Koppasandi berupa rompi serta topi bertuliskan kalimat tauhid kepada Prabowo Subianto.

Bilal