Beranda Berita Penjaga Masjid Al Aqsha Digelandang Israel ke Tahanan

Penjaga Masjid Al Aqsha Digelandang Israel ke Tahanan

BERBAGI

Al Quds, Ahad.co.id- Pasukan pendudukan penjajah Zionis Israel pada Kamis (20/9/2018) pagi menangkap seorang penjaga Masjid al-Aqsha, Hamza Nabali, dari gerbang “Bab Hatta”. Korban dibawa ke pusat penahanan dan penyelidikan di kota suci al-Quds.

Pasukan pendudukan penjajah Zionis kemarin mencegah karyawan Komite Rekonstruksi dari Departemen Wakaf Islam, Hissam Sidr, untuk memasuki masjid al-Aqsha melaui gerbang “Bab Hatta”.

Pasukan pendudukan penjajah Zionis juga mencegah kepala unit penjaga Zinat Abu Sabih untuk masuk ke masjid al-Aqsha. Pasukan Zionis memberinya surat panggilan untuk menjalani pemeriksaan hari ini di pusat penahanan dan penyelidikan “Qashla” di pintu Khalil di al-Quds lama.

Sebelumnya pasukan penjajah Israel telah mengeluarkan perintah untuk mengusir aktivis al-Quds, Fadi Mutawir dari Masjid al-Aqsha dan Kota Tua di al-Quds selama 15 hari setelah dia dan wartawati Diyala Juhaihan dipanggil ke kantor polisi Israel.

Baca juga :   Kembali, Masjid Bellevue Islamic Center Amerika Terbakar

Juhaihan mengatakan bahwa polisi Israel menuduhnya melakukan tindakan yang “mengganggu ketertiban umum” dan menghalangi pekerjaan polisi, saat dirinya melakukan peliputan peristiwa di Masjid Al-Aqsha.

PIP | Daniel Amrullah