Beranda Berita Sebut Tak Pilih Jokowi Masuk Neraka, Farhat Abbas Dipolisikan

Sebut Tak Pilih Jokowi Masuk Neraka, Farhat Abbas Dipolisikan

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Kelompok pengacara yang menamakan diri Advokat Senopati 08 melaporkan Farhat Abbas ke Bareskrim Mabes Polri. Advokat Senopati 08 yang melaporkan menyebut Farhat menebar ujaran kebencian.

Pengacara yang juga Politikus Farhat Abbas dilaporkan ke Bareskrim Polri. Penyebabnya adalah unggahan praktisi hukum itu di Instagram.

Farhat yang kini merupakan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu melalui akun Instagram pribadinya farhatabbastv226 menyebut pihak yang tak memilih Joko Widodo (Jokowi) bakal masuk neraka.

Screenshot akun Instagram Farhat Abbas

Anggota Advokat Senopati 08 Ferry Firman Nurwahyu menilai unggahan Farhat sangat menyesatkan. “Di ajaran agama mana pun tidak ada seperti ini. Orang masuk surga karena perbuatan baik bukan karena memilih Pak Jokowi,” ujarnya di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Selasa (18/9).

Selain itu, Firman juga menyebut Farhat telah menimbulkan keresahan. Bahkan, unggahan itu bisa memicu keributan.

Baca juga :   Begini Tips Asik Jalan-Jalan ke Eropa Bagi Muslimah Berhijab

”Bukan kegaduhan lagi tapi mencari keributan. Tentunya tidak sepantasnya yang bersangkutan bicara seperti ini,” tukas Ferry seperti dikutip dari JPNN.

Laporan Advokat Senopati 08 teregister dengan nomor: LP//B1146/IX/2018/BARESKRIM tanggal 18 September 2018. Farhat dilaporkan dengan dugaan pelanggaran atas Undang-Undang Nomor 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP, UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Daniel Amrullah