Beranda Berita Raker BAKOMUBIN Matangkan Pembangunan 100 RS Islam untuk Dhuafa

Raker BAKOMUBIN Matangkan Pembangunan 100 RS Islam untuk Dhuafa

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Rapat Kerja (Raker) Badan Koordinasi Muballigh se-Indonesia (BAKOMUBIN) yang digelar hari ini (8/9) mematangkan sejumalh program strategis organisasi. Di antaranya adalah membangun 100 Rumah Sakit Islam se-lndonesia. Kelak, rumah sakit ini akan memprioritaskan pelayanan kepada kaum dhuafa.

Ketua Umum BAKOMUBIN, KH Tatang M. Natsir saat memberi sambutan pada Raker yang digelar di Pondok Pesantren Darun Najah, Jakarta, mengatakan program membangun 100 RS Islam di seluruh Indonesia ini merupakan bagian dari bentuk pelayanan BAKOMUBIN kepada umat. Program ini sekaligus membantu Pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan yang memadai dan terjangkau oleh rakyat.

Di sisi lain, lanjut KH Tatang, mendirikan RS bukanlah hal mudah, terlebih lagi jumlahnya mencapai 100 RS Islam. Boleh dikatakan hal itu hampir mustahil jika dilakukan sendirian. Karenanya BAKOMUBIN bermaksud membentuk konsorsium dengan mengundang pihak-pihak yang peduli terhadap pelayanan umat untuk bergabung.

Baca juga :   Soal Perppu Ormas, Begini Saran Para Ahli Hukum Kepada DPR

“Sebagai tahap awal, kami sudah menjalin kerjasama dengan PT An-Nisa Utama yang sudah berpengalaman mengelola RS An-Nisa Group. Dengan konsorsium ini, semoga Allah membantu kami mewujudkan gagasan besar membangun 100 RS Islam di Indonesia dapat terwujud. Aamiin,” ujarnya.

Melalui konsorsium yang dibentuk, dia berharap ada transfer ilmu pengetahuan kepada 100 RS Islam yang akan dibangun, bagaimana caranya pengelolaan rumah sakit Islam. Sehingga sebagai lembaga dakwah, BAKOMUBIN dapat memberikan manfaat lebih banyak bagi umat, terutama dalam pelayanan kesehatan.