Beranda Berita ACT Perangi Hoax soal Gempa Lombok Lewat Media Center

ACT Perangi Hoax soal Gempa Lombok Lewat Media Center

BERBAGI

Mataram, Ahad.co.id – Maraknya informasi hoax yang beredar seputar gempa Lombok dan penanganan recoverynya di sosial media, membuat Aksi Cepat Tanggap (ACT) tergerak membuka akses informasi kepada masyarakat melalui program Information center atau pusat informasi gempa lombok.

Melalui Information Center yang berada di empat titik ini diharapkan bisa ikut serta memerangi hoax-hoax yang beredar. Adapun lokasi information center tersebut diantaranya di Posko Induk ACT jalan Sriwijaya No 80 J, Mataram, Bandara Internasional Lombok Praya, Pelabuhan Lembar serta terakhir di lokasi Intergated Community Shelter (ICS), Desa Gondang, Lombok Utara.

Dalam diskusi peluncuran information center oleh Senior Vice President ACT Syuhelmaidi Syukur, Branch Manager ACT NTB Lalu Muhammad Alfian, dan Koordinator Posko Lapangan, Sutaryo, terungkap ACT hingga saat ini masih terus mengembangkan beberapa posko di wilayah yang belum bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Baca juga :   Bentrok di Ramallah, 4 Orang Dilaporkan Terluka

“Information center ini sebagai sarana bagi segenap stakeholder yang ingin memperoleh informasi sejauh mana perkembangan sebaran bantuan Lombok yang dilakukan ACT, dan bagaimana menjangkaunya. melalui tempat ini juga data keberadaan posko kita bisa diperoleh,” papar Syuhelmaidi Syukur dalam jumpa pers, Rabu (5/9).

Selain itu, information center ini juga bisa menjadi lokasi pengaduan masyarakat korban gempa yang sampai saat ini masih belum tersentuh bantuan. “Bagi masyarakat termasuk media yang menemukan adanya daerah atau dusun yang belum menerima bantuan bisa disampaikan kepada kami untuk dilakukan assasment. Sehingga diharapkan pemulihan kehidupan masyarakat bisa dilakukan secara menyeluruh, dengan mengetahui titik yang belum tersentuh bantuan dan segera tertanggulangi”, imbuhnya.