Beranda Berita Safari Silaturahmi Sandiaga Uno dan Ma’ruf Amin

Safari Silaturahmi Sandiaga Uno dan Ma’ruf Amin

BERBAGI
Sandiaga Ma'ruf. Foto : Merdeka.

Jakarta, Ahad.co.id- Para calon wakil presiden Pilpres 2019, KH Maruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno, tengah aktif bersilaturahmi dengan tokoh dan partai. Akhir pekan ini, Sandi terlihat menjenguk tokoh NU Salahuddin Wahid (Gus Sholah), sementara KH Maruf menghadiri Pekan Orientasi Caleg DPR RI Partai Nasdem 2019.

Sandiaga menjenguk Gus Sholah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, pada Ahad (2/9). Gus Sholah merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan adik kandung presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Gus Sholah sudah seperti ayah dan guru buat saya, dan juga adik Gus Dur, tokoh bangsa yang saya hormati. Saya mendoakan agar beliau dikuatkan dan diberikan kesembuhan,” kata pasangan calon presiden Prabowo Subianto itu di Jakarta, Ahad (2/9).

Sandiaga menilai sosok Gus Sholah sebagai tokoh yang terus meneruskan perjuangan NU dalam menghadirkan Islam sebagai rahmatan lilalamin. Sandi juga menyebut Gus Sholah senantiasa memberikan nasihat kepada dirinya agar istiqamah berbuat baik dan memberikan manfaat yang luas kepada bangsa.

“Beliau juga berpesan untuk menciptakan konstestasi politik yang damai, sejuk, dan merangkul semua,” ujar Sandi.

Sebelumnya, Gus Sholah menjalani perawatan setelah mengalami sakit di bagian lambung. Sebelum dibawa ke RSCM Kencana, Gus Sholah terlebih dulu dirawat di RSUD Jombang. Tiga hari yang lalu, KH Maruf juga telah menjenguk Gus Sholah.

Ahad kemarin, KH Ma’ruf Amin juga menghadiri acara Pekan Orientasi Caleg DPR RI Partai Nasdem 2019 yang diselenggarakan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Kehadiran Ma’ruf Amin adalah sebagai perkenalan dirinya dengan para caleg Partai Nasdem.

Ma’ruf Amin tiba di lokasi sekitar pukul 10.45 WIB didampingi oleh Ketua DPP Nasdem Bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya. Keduanya sempat keluar dari Krakatau Ballroom Hotel Mercure dan kembali lagi bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Baca juga :   Anies: Keputusan Trump Momentum Rebut Kemerdekaan Palestina

“Ya, saya silaturahmi kepada Pak Surya selaku Ketua Umum Nasdem dan juga seluruh jajaran di Nasdem yang telah berkenan mendukung saya sebagai cawapres,” kata Ma’ruf seusai menghadiri kegiatan orientasi.

Ia juga mengungkapkan rasa senangnya memiliki pemikiran yang hampir sama dengan tujuan Partai Nasdem, yakni perubahan berkelanjutan. Baik di bidang apa pun, kata dia, selalu menatap politik yang stabil dan tidak ada lagi konflik ideologi.

“Bagaimana membangun ekonomi yang kuat dan membangun mempersiapkan Indonesia dalam rangka run way yang kuat untuk nanti tinggal landas di 2024,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga hadir pada acara orientasi hari pertama, Sabtu (1/9). Kehadiran Jokowi sekaligus membuka Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif DPR RI dan Pemenangan Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden Tahun 2019 Partai Nasdem.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 575 orang bakal calon legislatif Partai Nasdem, dengan perincian 345 orang laki-laki dan 221 orang perempuan. Angka partisipasi perempuan Partai Nasdem mencapai 38,4 persen dan telah melebihi ketentuan UU.

Republika | Beny Aprius