Beranda Uncategories Ma’ruf Amin : Ustaz Yusuf Mansur Ikut Timses

Ma’ruf Amin : Ustaz Yusuf Mansur Ikut Timses

BERBAGI
Foto : Merdeka/Arie Basuki

Jakarta, Ahad.co.id- Bakal Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin memastikan tim sukses (Timses) Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 2019 bakal diisi tokoh kompeten. Nama Ustaz Yusuf Mansur pun disebut telah ikut bergabung.

“Ya pokoknya Yusuf Mansur ikut, ikut bersama (di Timses),” ujar Ma’ruf ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Agustus 2018.

Kepastian bergabungnya Ustaz Yusuf itu setelah pertemuan yang dilakukan keduanya di kediaman Ma’ruf sepulang melaksanakan ibadah Haji. Rais Aam PBNU ini menilai Yusuf sosok yang pantas.

“Saya lupa (posisinya). Ya, sudah pasti (pantas),” ungkap dia.

Namun demikian tidak banyak detail yang dijelaskan Ma’ruf. Ia hanya memastikan Presiden Jokowi bakal memeberikan keputusan akhir untuk tim ini.

“Belum tahu saya, nanti Pak jokowi yang menetapkan,” tutur dia.

Sebelumnya, nama Najwa Shihab dan Erick Thohir disebut masuk dalam kandidat Ketua TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Anggota Dewan Pengarah TKN Puan Maharani menyebut kemungkinan itu terbuka.

“Bisa saja masuk karena mereka juga sosok yang saat ini sering muncul dan masih muda, jadi bisa saja,” kata Puan di Gedung BMKG, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Agustus 2018.

Baca juga :   6.910 Santri Ikuti Tes Seleksi Beasiswa Santri Berprestasi

Puan mengaku nama kandidat Ketua TKN mulai mengerucut. Tapi ia tidak menjelaskan nama-nama yang masuk dalam pembahasan tersebut.

Koalisi Indonesia Kerja akan berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Puan menegaskan kandidat Ketua TKN masih bisa berubah jelang penetapan capres dan cawapres.

Kandidat Ketua TKN bisa berasal dari berbagai latar belakang. Puan menyebut, KIK mencari sosok yang bisa mewakili seluruh pihak.

“Harus bisa merangkul semua elemen untuk bisa kerja bareng,” kata Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Medcom | Ahmad Royyan