Beranda Berita Hanifan Satukan Prabowo-Jokowi dalam Pelukan

Hanifan Satukan Prabowo-Jokowi dalam Pelukan

BERBAGI
Foto : Laily Rachev - Biro Pers Setpres

Jakarta, Ahad.co.id- Final pertandingan silat pada asian games kali ini menyuguhkan pemandangan perayaan kemenangan yang tak kalah menarik dari detik-detik pertandingannya sendiri. Hanifan Yudani Kusuma memenangkan pertandingan melawan atlet Vietnam, Thai Linh Nguyen, dengan skor 3-2 pada partai final kelas C putra 55-60 kg. Di tengah kegembiraan Hanifan, ia dipanggil untuk menghampiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Satu persatu yang ada di kursi VVIP ia peluk, seperti Megawati, Jusuf Kalla. Lalu atlet berusia 20 tahun itu memeluk Jokowi, dan mendapat sambutan yang meriah dari penonton yang memenuhi Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8).

Namun, keriuhan yang tidak kalah meriah juga terjadi ketika Hanifan memeluk Prabowo yang berada di sebelah Jokowi. Baik Prabowo dan Jokowo akhirnya memeluk Hanifan secara bersamaan.

Baca juga :   WNI di Selandia Baru Diajak Tunjukan Wajah Muslim yang Ramah

Aksi tersebut pun membuat venue pencak silat seketika riuh. Mengingat mesranya kedua calon Presiden RI 2019 itu saat menyambut atlet yang meraih emas ke-13 di pencak silat tersebut. Mereka seolah ingin menunjukkan persaingan di pentas politik tak terbawa ke arena olahraga.

Jokowi dan Prabowo merupakan calon Presiden RI periode 2019-2024. Keduanya maju dalam kontestasi pemilihan umum tahun depan bersama pasangan masing-masing.

Republika | Daniel Amarullah