Beranda Berita Safari Dakwah di NTB, Walikota Bengkulu Mampir ke Posko Pengungsian

Safari Dakwah di NTB, Walikota Bengkulu Mampir ke Posko Pengungsian

BERBAGI
Walikota Bengkulu, Helmi Hasan (memegang tongkat biru). Foto: Dudy/ahad.co.id

KLU, ahad.co.id- Dalam safari dakwahnya di Nusa Tenggara Barat, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambangi Posko Pengungsi di Dusun Empakmayong, Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara.

Selain memberikan motivasi dan siraman rohani, Helmi juga memberikan bantuan berupa uang. Bantuan itu diserahkan kepada Wahana Muda Indonesia (WMI) Care Emergency Response sebagai pengelola Posko.

“Kami datang tidak hanya bicara agama, tapi juga membawa apa yang mereka butuhkan. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan,” kata Helmi, Selasa (28/8/2018).

Lebih lanjut dia juga mengaku salut kepada para relawan dari WMI Care. Menurutnya para relawan adalah orang-orang pilihan Allah.

“Ini kerja luas biasa, dengan hadir di sini semoga dipandang Allah SWT. Tetap semangat. Harus lebih sabar melayani para pengungsi,” katanya.

Baca juga :   Putusan MK Soal Penganut Kepercayaan Bentuk Kemunduran Penerapan Konstitusi

Sementara itu, Ketua Umum WMI, Handriansyah mengungkapkan, bantuan dari Helmi akan dialokasikan untuk membuat sarana MCK di masjid sekitar lokasi pengungsian.

“Beliau menyerahkan uang Rp 10 juta, kami alokasikan untuk membangun MCK di sekitar masjid yang hancur,” katanya.

Menurutnya pembangunan MCK merupakan salah satu program prioritas, karena MCK di masjid akan digunakan jamaah untuk bersuci.

Dudy S.Takdir