Beranda Berita Semarakkan Asian Games, Arab Saudi Buka Pameran Budaya di Jakarta

Semarakkan Asian Games, Arab Saudi Buka Pameran Budaya di Jakarta

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Komite Olimpiade Arab Saudi dan Otoritas Budaya Umum Saudi Saudi House. Pameran kebudayaan berskala besar ini resmi dibuka bersamaan dengan ajang Asian Games ke-18 di Jakarta.

Menempati area seluas 4500 m2, Saudi House dapat dikunjungi gratis oleh masyarakat. Saudi House merupakan festival untuk merayakan keragaman kebudayaan Arab Saudi.

Acara ini dilaksanakan dari tanggal 19-22 dan 24-28 Agustus, di Restoran Pulau Dua, Senayan, tak jauh dari Stadion Gelora Bung Karno. Demikian tulis keterangan pers yang diterima Ahad.co.id, Senin (20/8/2018).

Selama pameran kebudayaan berlangsung, kekayaan budaya Saudi menjadi daya tarik utama. Kebudayaan itu ditunjukan melalui seni visual, seni pertunjukan, musik, dan kuliner.

Baca juga :   Pengidap Homoseksual di Bogor Meningkat Tajam, Ini Datanya

Tarian rakyat tradisional dan pertunjukan musik yang diadakan setiap hari menampilkan berbagai instrumen musik seperti Al Oud dan Aldaff, juga menjadi daya tarik pameran. Pameran Saudi House juga merayakan perjalanan bersejarah Kerajaan Saudi Arabia.

Ada enam paviliun dengan tema yang berbeda akan menyambut dan memukau para pengunjung:

– Paviliun Tanah Suci: Paviliun ini akan memberikan pengalaman mengunjungi Mekkah dan Madinah, dua kota yang menjadi rumah bagi tanah suci akan memberikan kesan yang luar biasa bagi para pengunjung.

– Paviliun Zamzam: Air Zamzam (Air Suci Umat Islam) yang dibawa langsung dari Kota Suci Mekkah, juga tersedia untuk dinikmati.

Foto: istimewa