Beranda Headline Menanti Kiprah Politik Dakwah Parmusi

Menanti Kiprah Politik Dakwah Parmusi

BERBAGI
Upacara peringatan kemerdekaan RI ke-73 di Parmusi Center, Jakarta. Foto: Dudy/Ahad.co.id

Jakarta, Ahad.co.id- Saat matahari masih malu-malu terbit di Jalan Sagu No 6 Jakarta Selatan, puluhan Laskar Parmusi sudah berbaris rapih, mengulang-ulang gerakan. Sebagian masih nampak keliru, sisanya sudah rapih dan siap melaksanakan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-73.

Tepat pukul 10.00 WIB upacara dimulai. Pengurus, kader dan Laskar Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengikuti upacara dengan khidmat. Saat sang Dwiwarna dikerek, semua tegap memberikan hormat. Mata mereka berbinar, memancarkan optimisme terhadap masa depan bangsa.

“Sebagai Ormas Islam, Parmusi harus membangun tradisi memperingati kemerdekaan Indonesia, karena kemerdekaan ini buah dari upaya para ulama dan pejuang Islam,” kata Ketua Umum Parmusi, H. Usamah Hisyam dalam pidatonya, Jumat (17/8/2018).

Baca juga :   KAMMI Minta Presiden Pecat 10 Menteri yang Gagal Tangani Corona

Usamah yang juga bertindak sebagai inspektur upacara itu menegaskan, sebagai organisasi dakwah, Parmusi siap mempertahankan kemerdekaan Indonesia. “Kader Parmusi harus menjadi yang terdepan dalam membela kedaulatan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia juga mengungkapkan, Parmusi akan selalu berpegang kepada Pancasila sebagai komitmen kebangsaan. “Namun komitmen kebangsaan tak boleh mengalahkan nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa. Negara ini merdeka atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Dewasa Bersama Sejarah Panjang Bangsa

Ketua umum Parmusi, Drs. H. Usamah Hisyam memberikan pidato di acara milad ke-18 Parmusi, Selasa (26/7) di TMII. Foto: Dudy S Takdir/Ahad.co.id