Beranda Berita Hamas Kutuk Serangan Israel Terhadap Tim Kemanusiaan

Hamas Kutuk Serangan Israel Terhadap Tim Kemanusiaan

BERBAGI

Gaza, Ahad.co.id– Hamas mengapresiasi semua tim kemanusiaan internasional yang telah membantu Gaza, dan mengutuk serangan Israel terhadap tim ini di wilayah Palestina.

Di hari kerja kemanusiaan internasional, Hamas menyampaikan apresiasi kepada tim kemanusiaan atas kerja mereka memberikan bantuan kepada bangsa yang terzalimi, di tengah kesulitan dan rintangan yang besar.

Hamas juga mengapresiasi para petugas kemanusiaan Palestina, termasuk tim medis atas upaya mereka memberikan pelayanan kepada rakyat Palestina dan penduduk Gaza yang terblokade.

Hamas mengutuk keras semua kejahatan dan pelanggaran yang dilakukan pihak Israel terhadap tim kemanusiaan, yang menyebabkan gugurnya satu orang dari mereka, dan sejumlah lainnya luka-luka, lewat penyerangan terhadap kendaraan dan kantor mereka, serta melarang melanjutkan tugas memberikan bantuan kepada warga Palestina dan warga Gaza yang terblokade.

Ditegaskan Hamas bahwa tim kemanusiaan sangat penting untuk melanjutkan kerja mereka membantu rakyat Palestina, serta memudahkan tugas mereka dan melindunginya dari kejahatan dan serangan pasukan Israel.

Baca juga :   93 Wartawan Jadi Korban Kebiadaan Israel Selama Tahun 2018

Sejak awal aksi pawai kepulangan akbar pada 30 Maret lalu, 3 orang petugas medis gugur, dan 370 luka tembak, akibat serangan Israel terhadap mereka saat menunaikan tugas menyelamatkan korban luka, dan mengevakuasi korban meninggal di Gaza Timur.

Hari kerja kemanusiaan internasional diperingati pada 19 Agustus setiap tahunnya, untuk menyoroti tugas kemanusiaan dan menggalang dukungan bantuan untuk korban kemanusiaan di segenap penjuru dunia.

PIP | Hasbi Syauqi