Beranda Berita Peringati Jasa Pejuang Islam, Parmusi Gelar Upacara Kemerdekaan RI

Peringati Jasa Pejuang Islam, Parmusi Gelar Upacara Kemerdekaan RI

BERBAGI
Upacara peringatan kemerdekaan RI ke-73 di Parmusi Center, Jakarta. Foto: Dudy/Ahad.co.id

Jakarta, Ahad.co.id- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar upacara memperingati kemerdekaan Indonesia ke-73. Upacara itu digelar di Parmusi Center, Jakarta Selatan.

“Sebagai Ormas Islam, Parmusi harus membangun tradisi memperingati kemerdekaan Indonesia, karena kemerdekaan ini buah dari upaya para ulama dan pejuang Islam,” kata Ketua Umum Parmusi, H. Usamah Hisyam dalam pidatonya, Jumat (17/8/2018).

Usamah yang juga bertindak sebagai inspektur upacara itu menegaskan, sebagai organisasi dakwah, Parmusi siap memepertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kader Parmusi harus menjadi yang terdepan dalam membela kedaulatan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Lebih lanjut Usamah juga menegaskan, Parmusi akan selalu berpegang kepada Pancasila sebagai komitmen kebangsaan.

“Namun komitmen kebangsaan tak boleh mengalahkan nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa. Negara ini merdeka atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Baca juga :   Raja Salman Undang 1.000 Warga Palestina Berhaji

Bangsa Indonesia, menurut Usamah tidak boleh hanya dibangun fisiknya saja. “Tetapi harus dibangun juga jiwanya. Di sinilah Parmusi punya peran membangun jiwa bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Salah satunya dengan cara terus berupaya agar Umat Islam dapat melaksanakan syariat Islam sesuai dengan sila Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Umat harus diberikan kesempatan melaksanakan syariat Islam dalam bingkai NKRI, karena dari situlah Indoesia akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tutupnya.

Dudy S.Takdir