Beranda Berita Serangan Israel Terhadap Palestina Tewaskan Ibu, Anaknya dan Bayi Dikandungannya

Serangan Israel Terhadap Palestina Tewaskan Ibu, Anaknya dan Bayi Dikandungannya

BERBAGI
Warga Palestina Mengelilingi Lokasi yang Baru Dibom Israel. Foto : Reuters/Mohammed Salem

Gaza, Ahad.co.id- Kota Gaza kembali memanas. Setelah sebelumnya pada sepanjang malam, Rabu (8/8) waktu setempat Israel meluncurkan rudalnya ke Gaza, Kamis (9/8) Israel kembali membombardir Gaza. Setidaknya empat orang terluka dalam serangan itu.

Dikutip dari Reuters, Jumat (10/8), pesawat Israel membom sebuah gedung di Kota Gaza. Serangan ini hanya berselang beberapa jam setelah militan Palestina menembakkan roket jarak jauh ke kota selatan Israel.

Serangan Israel ke Gaza sebelumnya menewaskan tiga orang warga termasuk seorang bayi dan ibunya yang sedang hamil. Ibu dan anak yang menjadi korban teridentifikasi sebagai Enas Khammash (23) dan Baya (18 bulan). Sementara seorang korban tewas lainnya masih belum diketahui identitasnya.

Israel beralasan serangannya adalah karena telah diserang terlebih dahulu oleh Palestina, “Serangan Israel dilakukan sebagai respons serangan roket dari jalur Gaza ke teritori Israel,” sebut pernyataan Israel.

Baca juga :   Kyai Didin: Umar Itu Bekerja Betulan, Bukan Pencitraan

“Serangan kami menargetkan pada fasilitas manufaktur, kompleks pelatihan, dan senjata serta situs militer lain yang dipunyai Hamas,” sambung mereka.

Terkait korban tewas, militer Israel tidak mau berkomentar. Israel membuat Pengakuan ada 70 rudal yang ditembakkan. Sebanyak 11 rudal berhasil berhasil dicegat sistem pertahanan Iron Dome. Sementara, sisanya mendarat di area terbuka.

Kumparan | Ahmad Royyan