Beranda Berita Kiai Nonop: Mudzakarah 1000 Ulama untuk Cari Solusi Kepemimpinan Umat

Kiai Nonop: Mudzakarah 1000 Ulama untuk Cari Solusi Kepemimpinan Umat

BERBAGI
Foto: Istimewa

Tasikmalaya, Ahad.co.id- KH. Nonop Hanafi atau yang dikenal dengan sebutan Kyai Longmarch Ciamis di Aksi 212 turut diundang dalam acara Mudzakarah Seribu Ulama dan Kongres Mujahidin ke-V.

Lelaki yang biasa disapa Kyai Nonop itu menyatakan peluang dalam mencari solusi di mudzakarah ulama sangat terbuka untuk kebaikan umat.

“Ulama dan umat harus mencari solusi konstruktif yang dapat memberikan solusi bagi koalisi yang sudah terbangun dan bila rekomendasi dari ini setidaknya memberikan gambaran riak yang terjadi pada umat,” kata pria beranak tujuh ini.

Menurutnya riak yang terjadi di kalangan umat dipenuhi perdebatan. “Ustaz Abdul Somad sendiri belum memberikan keputusan, Salim Segaf juga meragukan. Apakah dapat memenangkan perhelatan di pilpres mendatang,” katanya.

Makanya, kata dia, muncul nama-nama tokoh lain. “Saya melihat ketika Prabowo mengambil 9 nama PKS, pastinya PAN juga akan memberikan nama. Begitu juga Demokrat yang baru bergabung, artinya akan terjadi deadlok pada suatu saat,” katanya.

Baca juga :   Indonesia Leader Forum; Siapa Presiden 2019?

Ia sangat berharap keputusan mudzakarah menjadi rekomendasi bagi para parpol koalisi.

“Semoga tokoh-tokoh bisa duduk satu meja dan memunculkan satu nama setelah mendapat rekomendasi dari mudzakarah dan ijtima ulama,” pungkasnya.

Forjim | Hasbi Syauqi