Beranda Berita Gerindra : Dua Kandidat Kuat Cawapres Prabowo Pada Pilpres 2019

Gerindra : Dua Kandidat Kuat Cawapres Prabowo Pada Pilpres 2019

BERBAGI
Ahmad Muzani dan Prabowo Subianto. Foto : Potretnews

Jakarta, Ahad.co.id- Prabowo Subianto dan koalisinya hingga kini terus berkonsolidasi untuk memutuskan siapa cawapres yang akan mendampinginya pada pilpres 2019. Hasil dari konsolidasi tersebut akhirnya mengurucut pada dua nama kuat.

Hal ini dikatakan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/8), “Pembicaraan sampai dengan tadi malam wakil presiden yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut dua nama,” dikutip dari Kumparan.

Walaupun ada perkiraan bahwa dua nama tersebut berasal dari tiga nama yaitu Ustaz Abdul Somad (UAS), Salim Segaf Al Jufri dan AHY dimana UAS telah menyatakan ketidakbersediaannya untuk maju sebagai cawapres. Namun Ahmad Muzani enggan menyebut siapa nama-nama dari dua kandidat cawapres tersebut.

“Dan kita sedang terus bicarakan dengan partai-partai koalisi untuk membicarakan nama-nama tersebut. Dan kita terus bicarakan dengan pihak terkait yang bisa memberikan support kepada kita,” ucap Ahmad Muzani.

Baca juga :   Peduli Muslim Ghouta, BMH Jatim galang Dana Kemanusiaan

Muzani menyatakan saat ini pihaknya tengah fokus untuk menjaga soliditas dari para anggota koalisi atas apapun hasil keputusan bersama dalam menentukan cawapres pendamping Prabowo.

“Karena itu mungkin kita akan mengambil keputusan wapres di akhir,” ujar Muzani.

“Ya pokoknya dua nama sedang kita seriusi dan hitung. Dan kita ingin soliditas di antara empat partai yang sudah berkomitmen mendukung Pak Prabowo tetap dalam satu barisan mendukung menghadapi 2019,” tambahnya.

Ahmad Royyan