Beranda Berita PA 212 : Elektabilitas AHY Tak Bisa Bantu Pemenangan Prabowo

PA 212 : Elektabilitas AHY Tak Bisa Bantu Pemenangan Prabowo

BERBAGI
Foto : Republika/Mabruroh

Jakarta, Ahad.co.id- Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin mengisyaratkan harapannya agar Prabowo tetap mengikuti hasil Ijtima’ Ulama dan menutup kemungkinan untuk mengusung calon lain untuk maju sebagai cawapres, termasuk dalam hal ini adalah Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY) berkaitan dengan bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi Prabowo.

“Bergabung, tapi dengan catatan tidak mengubah hasil Ijtima Ulama. Dikarenakan juga AHY posisinya sama dengan Prabowo Subianto, sama-sama berlatar belakang militer dan memang elektabilitas AHY pun tak bisa membantu,” ucap Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin dikutip dari CNNIndonesia.

Selain karena kurangnya tingkat elektabilitas, menurut Novel hal ini juga dilatar belakangi oleh Demokrat yang sempat mendukung Jokowi.

“Harga mati buat kami yang mendukung Jokowi pasti kami tolak. Namun ternyata Demokrat masih mau bergabung kembali walau sebagai pemain baru, sedangkan TGB jelas tulen keberpihakannya,” tutur Novel.

“TGB selain mengkhianati perjuangan Aksi Bela Islam, sekarang justru partai yang membesarkannya ia khianati juga,” lanjutnya.

Baca juga :   Sambut Ramadan, BMH Gelar Bazar Murah di Surabaya

Sebelumnya, nama AHY kian menguat jadi pendamping Prabowo setelah Demokrat merapat ke koalisi pengusung Prabowo. Namun AHY pun menyadari adanya penolakan tersebut dan menerimanya sebagai kebebasan dalam politk.

“Setiap orang punya pendapat masing-masing saya tidak merasa itu sesuatu yang janggal di politik kita. Setiap orang, setiap kelompok, punya hak kebebasan yang sama,” ujar AHY usai berorasi politik di XXI Ballroom Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (3/8) malam.

Ahmad Royyan