Beranda Berita Aktivis HAM Kecam Tindakan Israel Penjarakan Jurnalis Palestina

Aktivis HAM Kecam Tindakan Israel Penjarakan Jurnalis Palestina

BERBAGI

Yerusalem, Ahad.co.id- Kalangan pers dan HAM meminta dunia internasional membongkat kejahatan yang dilakukan pemerintah Zionis terhadap para tawanan Palestina khususnya wartawan. Mereka meminta semua tawanan yang dipenjara segera dibebaskan.

Sebelumnya, pemerintah Zionis menangkap empat wartawan dari TV Al-Quds di Tepi Barat di Tepi Barat dan sektarnya, terutama, direktur gerkan, Ala Rima dalam pernyataan persanya tadi nalam.

Dalam kaitan ini, forum media mengecam kebijakan pemerintah Israel dalam membungkam kebenaran dengan berbagai cara, seperti pembunuhan, penghilangan nyawa, penangkapan dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini, anggota Dewan Pendiri Forum Media, Syadi Abu Syubhah meminta sejumlah organisasi HAM internasional serta pihak-pihak terkait untuk bergerak secepatnya menghentikan aksi pembantaian Zionis terhadap warga para wartawan Palestina. Disamping menekan pemerintah Zionis agar membebaskan para tawanan dari kalangan wartawan ini secepatnya.

Ia juga meminta persatuan pers internasional untuk melakukan tanggung jawabnya dalam melindungi anggota membebaskan para wartawan dari penjara Zionis secepatnya.

Abu Shubhah juga mendorong media informasi lokal maupun internasional untuk memblowup kejahatan Zionis terhadap insan media Palestina, disamping membongkar kejahatan mereka di semua level internasional.

Baca juga :   Pemegang Saham Bank Muamalat Dapat Deviden Rp 4 Miliar

Sementara kepada wartawan Palestina, ia menyerukan untuk terus melawan kejahatan Zionis dengan meningkatkan pemberitaan terkait penyiksaan dan penderitaan bangsa Palestina dibawah bayang-bayang peluru Zionis serta mengungkapkan harapan-harapan bangsa Palestina untuk dapat hidup merderka bebas sebagaimana bangsa lainya di dunia.

Selama bulan Juli kemarin, Israel melakukan 90 kali pelanggaran terhadap kebebasan pers. Diantaranya dengan melakukan penganiayaan hingga pembunuhan. 28 wartawan terluka, 17 diantaranya di Jalur Gaza serta dua tawanan meninggal syahid di Gaza.

PIP | Hasbi Syauqi