Beranda Berita Amien Rais Minta Ustaz Abdul Somad Terima Rekomendasi Ulama

Amien Rais Minta Ustaz Abdul Somad Terima Rekomendasi Ulama

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais berharap Ustaz Abdul Somad (UAS) mau mengubah sikapnya untuk terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri sebagai calon wakil presidennya Prabowo Subianto.

Menurut Amien, Ustaz Somad lebih layak dan lebih baik dari dirinya untuk menjabat sebagai cawapres.

“Beliau ahli agama, lebih bagus dari saya, saya tetap. Ini mudah-mudahan ada yang terdengar Abdul Somad, mudah-mudahan ada perubahan,” kata Amien di Gedung DPR, Jakarta, Senin 30 Juli 2018.

Amien mengatakan, dalam sebuah survei di Riau, UAS menjadi tokoh paling populer di Indonesia. Menurutnya, UAS juga sangat kritis terhadap masalah ketidakadilan, pendidikan, dan lainnya.

“Pak Somad kan ahli agama, dia hapal Quran hapal hadis banyak. Jadi, dalam agama Islam itu, dinyatakan apabila orang beriman melihat kemungkaran, kejahatan, ubahlah dengan tanganmu. Kalau tidak mampu, dengan lisanmu, kalau tidak mampu dengan hatimu. Tapi yang terakhir itu, selemah-lemahnya iman. Yang namanya tangan itu kekuasaan, otoritas,” kata Amien.

Baca juga :   Puluhan Hektare Kebun Zaitun Milik Petani Palestina Dibakar Pemukim Zionis

Ia menilai, ketimbang UAS hanya menggunakan lisannya, maka saatnya UAS memiliki otoritas kekuasaan.

“Kekuasaan bentuknya otoritas sebagai wapres. Kalau beliau mau, akan membantu perbaikan negeri ini. Saya tidak tahu, mengapa beliau masih belum mau, barangkali kekhawatiran beliau,” kata Amien.

Ia menambahkan, UAS menyebut dirinya sebagai embun di tengah padang pasir atau sepucuk sinar di kegelapan. Tetapi, baginya kurang bagus kalau hanya sekadar lisan.