Beranda Berita Kemenag Aceh Diminta Selesaikan Masalah Pembangunan Masjid Samalanga

Kemenag Aceh Diminta Selesaikan Masalah Pembangunan Masjid Samalanga

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Pembangunan Masjid At-Taqwa Muhammadiyah di Samalanga, Bireuen, Aceh mendapat penolakan dari sekelompok masyarakat. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh dan Kepala Kankemenag Bireuen untuk pro aktif dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Selaku Menag, saya sudah minta Kakanwil Kemenag Aceh bersama Kakanmenag Bireuen untuk ikut menyelesaikan permasalahan tersebut. Bersama para pemuka agama, tokoh masyarakat, dan pemda setempat, masalah tersebut harus bisa segera diatasi dengan baik,” terang Menag di Jakarta,  Sabtu (30/06).

Menurut Menag, pembangunan rumah ibadah yang telah memenuhi prasyarat yang ditentukan harus didukung. Sebab, rumah ibadah memiliki fungsi yang amat strategis dalam membentuk dan membina masyarakat yang agamis.

“Berdiri sejak 1912, Muhammadiyah adalah ormas Islam yang telah proaktif ikut menjaga, memelihara, dan mengembangkan ajaran Islam ahlussunnah wal jamaah di Tanah Air,” tuturnya. 

Baca juga :   NTB Luncurkan Pesona Khazanah Ramadan di Bumi Seribu Masjid

Sebelumnya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyayangkan adanya penolakan pembangunan masjid At-Taqwa Muhammadiyah di Bireuen, Aceh oleh sebagian masyarakat setempat. Padahal Muhammadiyah merupakan organisasi Islam yang moderat dan mengedepankan perdamaian serta kemaslahatan umat dan bangsa. 

Abdul Mu’ti selaku Sekretaris Umum PP. Muhammadiyah berharap persoalan ini bisa diselesaikan dengan musyawarah.

Daniel Amrullah