Beranda Berita Dua Warga Palestina Syahid Diterjang Peluru Israel

Dua Warga Palestina Syahid Diterjang Peluru Israel

BERBAGI

Segera setelah warga tiba di kemah pawai kepulangan, pasukan Israel melancarkan tembakan pelu dan gas air mata, yang direspon oleh para pemuda dengan membakar ban, untuk menutupi pandangan para sniper Israel.

Sementara itu para pemuda Palestina terus melanjutkan peluncuran balon-balon api ke wilayah yang diduduki penjajah Zionis sejak tahun 1948 di timur Gaza. Menurut sumber media Israel, terjadi kebakaran di 5 titik pada Jum’at kemarin.

Komite Nasional Pawai Kepulangan dalam keterangannya mengajak segenap warga Gaza untuk turut hadir dalam aksi Jum’at ke-14 yang mengusung tema “Dari Gaza ke Tepi Barat, Satu Darah dan Satu Perjuangan.”

Warga diminta hadir ke kemah-kemah pawai kepulangan di perbatasan timur Jalur Gaza, dalam aksi damai yang akan berlanjut sampai meraih tujuan, yaitu melindungi hak untuk kembali pulang bagi pengungsi ke Palestina, dan mengakhiri embargo dan blockade Gaza, serta menolak gagasan Amerika berupa kesepaktan “the deal of century” yang menyerukan negeri alternatif bagi Palestina.

Baca juga :   Persatuan Ulama Internasional Minta Assad Hentikan Serangan Brutal

Aksi pawai kepulangan Jum’at ke-14 ini digelar pasca shalat ashar sampai selesai pukul 19:30 petang hari Jumat kemarin.

Pawai Kepulangan Akbar diluncurkan di Gaza pada 30 Maret lalu, diikuti massa dalam jumlah besar di 5 titik kemah pawai kepulangan di perbatasan timur Jalur Gaza, yang berlanjut hampir setiap hari, dan hari Jumat dengan jumlah besar.