Beranda Berita Dua Warga Palestina Syahid Diterjang Peluru Israel

Dua Warga Palestina Syahid Diterjang Peluru Israel

BERBAGI

Gaza, Ahad.co.id- Dua warga Palestina gugur dan puluhan lainnya terluka pada hari Jum’at (29/6/2018) akibat serangan peluru dan gas air mata pasukan penjajah Zionis, saat mereka ikut dalam aksi Jum’at ke-14 pawai kepulangan yang mengusung tema “Dari Gaza ke Tepi Barat, Satu Darah dan Satu Perjuangan” di perbatasan timur Jalur Gaza.

Kementrian Kesehatan Palestina mengumumkan, seorang warga bernama Muhammad Fauzi Muhammad Hamayidah berusia 24 tahun gugur akibat luka tembak di perut dan betis di timur Rafah pada Jum’at petang, kemarin. Kementrian Kesehatan juga mengumumkan, seorang bocah bernama Yaser Amjad Abul Naja berusia 13 tahun gugur akibat luka tembak di kepalanya di Khanyunis.

Baca juga :   Komisi Fatwa MUI: Tidak Boleh Ada yang Menghalangi Syiar Idul Fitri

Kementrian Kesehatan juga menyebutkan 415 warga mengalami luka beragam dan terkena gas air mata. Sebagian dilarikan ke rumah sakit di Jalur Gaza.

Koresponden Pusat Informasi Palestina terus memantau jumlah korban meninggal dan korban luka dalam peristiwa ini, yang bersumber dari kementerian kesehatan Palestina di Jalur Gaza.

Kementrian Kesehatan menjelaskan, pasukan penjajah Zionis juga menyerang mobil-mobil ambulan di timur kota Gaza, yang mengakibatkan tiga tim medis mengalami sesak nafas.

Menurut koresponden kami, ribuan warga berdatangan sejak Jumat siang ke kemah pawai kepulangan di perbatasan timur Jalur Gaza, untuk berpartisipasi dalam aksi “Dari Gaza ke Tepi Barat, Satu Darah dan Satu Perjuangan.”