Beranda Berita Pilkada Serentak, PDIP Tumbang di Tiga Provinsi Besar

Pilkada Serentak, PDIP Tumbang di Tiga Provinsi Besar

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Sejumlah lembaga survey mengeluarkan hasil hitung cepat Pilkada serentak yang dilaksanakan Rabu 27 Juni 2018. Dalam hasil hitung cepat itu, paket cagub-cawagub PDIP keok di tiga provinsi, Sumatera Utara, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Di Sumatera Utara, pasangan Djarot Saiful Hidayat – Sihar PH Sitorus yang diusung PDIP dan PPP, kalah dari pasangan Edy Rahmayadi -Musa Rajekshah yang diusung Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan, Nasdem.

Berdasarkan hitung cepat LSI Deny JA, Edy – Musa sudah mengantongi 57,50 persen suara. Sedangkan Djarot – Sihar di angka 42, 50 persen.

Sedangkan untuk Jawa Timur, jagonya PDIP Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno, tertinggal dari pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak.

Berdasarkan hitung cepat Litbang Kompas, Gus Ipul – Puti meraih 46,35 persen. Sedang Khofifah – Emil yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PAN, meraup suara 53,65 persen. Saat ini data yang masuk sudah 84,25 persen.

Baca juga :   Dicegah Polisi ke Jakarta, Umat Islam Kuningan Gelar Aksi di Pandapa Paramarta

Sementara itu, jago PDIP di Pilkada Jawa Barat, pasangan TB Hasanuddin – Anton Charliyan ada di posisi paling buncit dengan 13,07% suara. Ini berdasarkan versi Indo Barometer data masuk 95%

Dudy S.Takdir