Beranda Berita FUI Ajak Umat Islam Salat Subuh Berjamaah Sebelum Mencoblos

FUI Ajak Umat Islam Salat Subuh Berjamaah Sebelum Mencoblos

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Ustaz Muhammad Al Khaththath mengajak umat Islam untuk melaksanakan salat Subuh berjamaah di masjid dan musala pada hari Pilkada serentak Rabu 27 Juni 2018.

“Mari berzikir dan berdoa kepada Allah SWT semoga Dia SWT memberikan amanah kepada para calon yang didukung penuh oleh para ulama dan aktivis 212,” katanya dalam keterangan yang diterima Ahad.co.id, Selasa (26/6/2018).

Setelah melaksanakan salat subuh, dia mengajak umat Islam mendatangi TPS dengan tertib, melaksanakan hak pilih, dan mendoakan setiap yang datang.

“Juga mengawal TPS secara tertib hingga pemungutan dan penghitungan suara selesai,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia meminta umat Islam memilih pasangan calon yang didukung penuh oleh para ulama dan aktivis 212 yang sesuai dengan arahan Imam Besar Umat Habib Rizieq Syihab, yakni tidak diusung oleh Partai Pendukung Penista Agama dan tidak diusung Partai Pendukung Perpu Keormasan.

“Dan sesuai syarat-syarat pemimpin yang wajib dipilih menurut Fatwa MUI 2009, yakni beriman, bertaqwa, siddiq/jujur, amanah/bukan koruptor, fatonah/cerdas, tabligh/aspiratif, dan memperjuangkan kepentingan umat Islam,” jelasnya.

Baca juga :   Imam Masjid Al Aqsa Ditembak Israel Usai Pimpin Salat Jamaah

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat ikut menjaga kondusivitas pelaksanaan pilkada dengan melakukan partisipasi aktif dalam pilkada baik dalam hal menggunakan hak pilihnya maupun melakukan pengawalan dan pengawasan pilkada agar berlangsung jujur dan adil, serta pencegahan terhadap kecurangan dari pihak manapun.

“Semoga dengan partisipasi aktif tersebut, pilkada berlangsung tertib, lancar, aman, dan damai serta diperoleh hasil pilkada yang jujur dan adil serta terwujud hasil pilkada yang sesuai dengan fatwa MUI,” pungkasnya.

Dudy S.Takdir