Beranda Berita Ketua DPR: SP3 untuk HRS Ciptakan Suasana Kondusif di Masyarakat

Ketua DPR: SP3 untuk HRS Ciptakan Suasana Kondusif di Masyarakat

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Ketua DPR, Bambang Soesatyo, memuji langkah Kepolisian Indonesia yang menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) terhadap kasus dugaan chat Habib Rizieq Shihab agar suasana masyarakat menjadi makin kondusif.

“Keputusan Polri yang menerbitkan SP3 untuk kasus Habib Rizieq patut disyukuri. Hal ini diharapkan dapat mengakhiri pro-kontra yang terjadi selama ini. Berakhirnya pro-kontra kasus ini akan mewujudkan suasana yang semakin kondusif di tengah masyarakat,” kata Soesatyo melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta Ahad (17/6/2018)

Menurut dia, kasus tersebut telah menjadi perhatian masyarakat hingga menimbulkan pro-kontra.

“Penyidikan kasus ini telah berlangsung setahun lebih, sejak Mei 2017. Namun hingga kini, penyidik Polri belum menemukan siapa pengunggah konten obrolan itu ke internet,” kata Soesatyo.

Baca juga :   Muslim Rohingya Terus Berdatangan ke Bangladesh

Mantan ketua Komisi Hukum DPR itu menilai, keputusan Kepolisian Indonesia menerbitkan SP3 untuk kasus itu tepat untuk mencerminkan kemurnian penegakan hukum.

“Diterbitkannya SP3, berarti Polri telah memastikan Habib Rizieq tidak bermasalah dengan hukum. Para pendukung dan simpatisan Habib Rizieq diharapkan dapat menerima keputusan Polri ini dengan jiwa besar dan bijaksana,” katanya.

Daniel Amrullah