Beranda Gaya Hidup Menemukan Restoran Halal di Tengah Kota Beijing

Menemukan Restoran Halal di Tengah Kota Beijing

BERBAGI
Kredit foto: Heny

Jakarta, Ahad.co.id- Seiring tumbuhnya industri parisiwata halal, negara-negara yang menjadi tujuan pelancong muslim mulai berbenah. Mereka mulai ramah dengan pelancong muslim. Makanan halal, tempat ibadah bahkan arah kiblat di hotel mulai dapat ditemukan dengan mudah.

Salah satu yang nampak berbenah adalah Tiongkok, saat kami berkunjung dalam Program Halal Tour ke Beijing pada sabtu, 1 Juli 2017 lalu, kami berusaha menghadirkan makanan halal yang akan dikonsumsi oleh semua anggota rombongan.

Makan siang kami kali itu di Wangasi Asian Restaurant. Sebuah restoran yang meyediakan menu halal bagi wisatawan muslim. Tempat ini beralamat di Zhenzhi Lu Chaoyan Qo, Beijing.

Menu masakana halal di Beijing. Foto: Heny

Saat kami masuk, langsung disambut oleh sertifikasi halal yang terpasang di dinding pintu masuk. Bangunan berlantai dua ini bisa menampung sekitar 30 orang untuk lantai satu dan 70 orang di lantai dua.

Baca juga :   Reuni Akbar 212 Jangan Hanya Jadi Wisata Berjamaah

Restoran halal atau masakan Muslim di dataran Tiongkok biasa dikenal dengan istilah lslami Cai dan lslami Hui Cai.

Di Tiongkok tidak ada Lembaga Sertifikasi Halal berskala nasional, Sehingga setiap provinsi mempunyai aturan masing-masing. Sertifikasi Halal biasanya disahkan oleh lembaga di setiap provinsi seperti Beijing Halal Food Management & Regulations, Asosiasi lslam lokal atau Kantor urusan etnik.

Kiriman Heny Dragon Lady, Tour Leader Muslimah