Beranda Ekonomi Jihad Ekonomi, Warga Muslim Kadipiro Dirikan Toko Modern Syariah

Jihad Ekonomi, Warga Muslim Kadipiro Dirikan Toko Modern Syariah

BERBAGI

Solo, Ahad.co.id- Dalam rangka melaksanakan jihad ekonomi, warga muslim di kampung Kota Pasir, Kadipiro, Solo mendirikan toko modern syariah. Peluncuran toko modern dilaksanakan pada Ahad pagi, 3 Juni 2018 dihadiri puluhan warga muslim sekitar kampung Kota Pasir.

Menurut ketua pendirian toko modern Ustadz Nasir Arifin, toko modern yang diberi nama Toko Amaliyah Q-ta merupakan bagian dari implementasi tajdid (pembaharuan_red) dalam mengembangkan ekonomi rakyat.

“Toko Amaliyah ini merupakan bagian dari implementasi tajdid dalam mengembangkan ekonomi rakyat khususnya kaum muslimin,” urai ustadz Nasir dalam sambutannya.

Ustadz Nasir menambahkan, pendirian toko modern ini berhasil menghimpun dana sebanyak Rp284juta dari 132 pemegang saham.

“Masih ada 362 lembar saham yang belum terjual dengan nilai saham per lembar dua ratu ribu rupiah,” ujar aktivis Muhammadiyah kota Solo itu.

Baca juga :   Imigrasi Malaysia Tolak Kedatangan Peserta Acara Gay

Perlu Dikembangkan

Pendirian toko modern yang diinisiasi warga muslim di Kota Pasir, Surakarta itu disambut positif Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Solo Utara ustadz Azari yang ikut menghadiri soft opening toko. Ia mengingatkan pengelola untuk tidak berpuas diri dengan pencapaian saat ini dan senantiasa terus mengembangkan diri.

“Saat ini orang bisa beli nasi lele dengan aplikasi online. Toko kita ini perlu dikembangkan ke arah sana dengan melibatkan pemuda-pemudi muslim kita yang paham internet supaya bisa optimal,” kata Azari.

Azhari menambahkan, upaya-upaya pengembangan jaringan dengan komunitas lain perlu dilakukan sebagai pengembangan jihad ekonomi.