Beranda Berita Uang Elektronik Ustaz Yusuf Mansur Kantongi Izin dari Bank Indonesia

Uang Elektronik Ustaz Yusuf Mansur Kantongi Izin dari Bank Indonesia

BERBAGI

Tangerang, Ahad.co.id-Setelah menunggu sekian waktu, PT Veritra Sentosa International (VSI), PayTren, akhirnya resmi mendapat izin dari Bank Indonesia untuk mengelola produk uang elektronik (e-money).

Perintis sekaligus pengelola PayTren, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan izin yang diperolehnya ini tidaklah mudah. Ia harus menunggu sekira setahun hingga pada 22 Mei 2018 mendapat izin dari BI

BI memberikan perizinan kepada Veritra sebagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yaitu sebagai Penerbit Uang Elektronik server-based dengan Surat Bank Indonesia no. 20/207/DKSP/Srt/B.

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan, PayTren merupakan e-money pertama berbasis syariah di Indonesia. “PayTren e-money ini berasis syariah di Indonesia. PayTren saat ini telah memiliki 2,3 juta member dan pengguna dengan nilai transaksi sekitar Rp 5 triliun per bulan,” ungkap Ustaz Yusuf Mansur dalam sambutannya pada peluncuran PayTren E-Money yang digelar di Pondok Pesantren Daarul Quran, Ketapang, Cipondoh, Tangerang, Jumat (1/6/2018).

Baca juga :   AU Saudi Kembali Gagalkan Serangan Rudal Houthi

Dikatakan Ustaz Yusuf Mansur kedepan, PayTren akan terus memperbesar nilai transaksinya hingga menembus Rp 30 triliun per bulan.

Ustaz Yusuf Mansur bercerita jika PayTren ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Melihat banyaknya dukungan, ia optimis PayTren berkibar dalam mengangkat perekonomian Indonesia.

“PayTren e-money ini untuk Indonesia yang insyaallah membantu mengangkat rakyat kecil. Dengan PayTren, masyarakat tidak hanya menjadi pengguna tapi juga pemilik. Mengajak mereka jadi pengusaha,” kata Ustaz Yusuf Mansur.